Sun Life Indonesia Bidik Pertumbuhan 2022, Ini Strateginya

Beragam solusi ditawarkan oleh Sun Life untuk membantu memberikan proteksi dan pengelolaan kekayaan bagi keluarga di dunia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan asuransi, Sun Life Indonesia optimistis dengan peluang pertumbuhan perusahaan pada tahun 2022 yang didukung investasi jangka panjang strategis dan agresif sejak beberapa tahun terakhir. Hal ini memperkuat ekspansi bisnis perusahaan yang meliputi pengembangan jalur multidistribusi, pengembangan digital, dan infrastruktur untuk mempermudah akses nasabah dan tenaga pemasar.

Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge mengatakan strategi bisnis lewat jalur multidistribusi telah diwujudkan melalui penandatangan kerja sama pada April 2022 untuk memperdalam kemitraan bancassurance antara Sun Life Indonesia dengan CIMB Niaga untuk waktu 15 tahun. Indonesia memiliki potensi pasar besar dan prioritas di Asia di mana kemitraan dengan CIMB Niaga adalah investasi guna memperkuat platform Sun Life memperluas jangkauan. “Selaras dengan peningkatan kapasitas distribusi perusahaan, Sun Life Indonesia juga berkomitmen menambah tenaga pemasar berkualitas untuk mendukung target bisnis," kata Shierly Ge, Selasa (5/7/2022).

Hal ini kata dia, sejalan dengan rencana Sun Life Indonesia menjalankan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. "Sun Life berupaya mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai perencanaan keuangan dan mendongkrak pertumbuhan bisnis, serta memberikan layanan nasabah terintegrasi,” kata dia.

Menurut Shierly Ge, pengembangan teknologi digital dan infrastruktur juga memegang peranan penting dalam memperkuat penetrasi pasar Sun Life di Indonesia. Menurut laporan We Are Social, tingkat penetrasi internet di Indonesia mencapai 73,7% dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 277,7 juta orang pada awal 2022. Pada 2018 tingkat penetrasi internet di Indonesia baru mencapai 50% dari total penduduk. Fakta ini mempertegas tingkat penetrasi internet nasional meningkat pesat.

Shierly Ge mengatakan Sun Life Indonesia juga mentransformasikan bisnis secara digital dengan menyediakan sejumlah aplikasi, seperti My Sun Life Indonesia, Sun Connect, dan Sun Life Advisor untuk mempermudah layanan nasabah dan membantu tenaga pemasar. "Untuk menjangkau masyarakat lebih luas, kami mengembangkan jalur distribusi digital melalui kerja sama dengan mitra-mitra strategis, seperti LinkAja, PasarPolis, Lifepal, serta Cermati.co,” tambah Shierly

"Selain pengembangan jalur multidistribusi dan pemanfaatan teknologi digital, inovasi produk perlindungan merupakan salah satu elemen kunci untuk pertumbuhan bisnis perusahaan. Hingga kuartal II 2022 Sun Life Indonesia telah memperluas portofolio produk yang ditawarkan dengan menghadirkan sejumlah produk baru. Ke depannya, Sun Life Indonesia juga akan menghadirkan produk-produk perlindungan lainnya bagi nasabah di Indonesia,” tutup Shierly. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sun Life Indonesia Bidik Pertumbuhan 2022, Ini Strateginya. Please share...!

Back To Top