Sun Life Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Tenaga Pemasar

Chief Sharia Business Sun Life Indonesia Norman Nugraha. (Foto: Dok)



BANDUNG (IndonesiaTerkini.com)- Sun Life Indonesia menyelenggarakan rangkaian program literasi dan inklusi keuangan bertajuk 3R di Bandung pada 18-19 Juli 2022. Kegiatan serupa dilakukan secara bertahap di 15 kota besar di Indonesia hingga Agustus 2022.

"Selama 2 hari tersebut, peserta dapat mendaftarkan diri dan bergabung sebagai tenaga pemasar asuransi melalui program rekrutmen (recruit), mengaktifkan kembali status keanggotaan bagi tenaga pemasar yang berstatus rehat (reactivate), dan mempelajari strategi bisnis untuk mencapai kinerja terbaik melalui pembekalan literasi keuangan dari profesional (reposition)," kata Chief Sharia Business Sun Life Indonesia Norman Nugraha, Selasa (19/7/2022).

Melalui program ini kata dia, masyarakat memiliki kesempatan untuk bergabung dan berbisnis bersama Sun Life Indonesia sebagai tenaga pemasar di bidang asuransi sehingga memiliki sumber pendapatan tambahan. "Sejalan komitmen menciptakan masa depan dengan kemapanan finansial, Sun Life Indonesia ingin memaksimalkan peran dengan menghadirkan rangkaian program 3R," kata dia.

Dia mengatakan berbisnis sebagai tenaga pemasar asuransi merupakan peluang usaha karena tidak membutuhkan modal besar dan minim risiko, serta berkelanjutan karena bisnisnya dapat diwariskan ke generasi berikutnya. Selain itu, tenaga pemasar memiliki waktu kerja fleksibel. "Kami berharap rangkaian program ini dapat menjangkau ribuan orang," tambah Norman.

Rangkaian program 3R pertama kali diresmikan di Singaraja dan Denpasar, Bali pada 11-14 Juli 2022. Selanjutnya segera diadakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Malang, Pekanbaru, Makassar, Palembang, Medan, Samosir, Manado, dan Sumbawa.

Sun Life Indonesia hingga kuartal I 2022 meiliki jumlah tenaga pemasar 8.035 orang yang terdiri dari 6.037 tenaga pemasar konvensional dan 1.998 tenaga pemasar syariah. Sementara itu, terdapat sebanyak 98 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) Sun Life yang tersebar di seluruh Indonesia terdiri 70 KPM konvensional dan 28 KPM syariah. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sun Life Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Tenaga Pemasar. Please share...!

Back To Top