Tak Bagi Dividen, MNC Digital Perkuat Modal dan Ekspansi

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) di Jakarta Selasa 19 Juli 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) memutuskan tidak membagikan dividen untuk tahun buku 2021. Laba emiten hiburan digital terintegrasi di Indonesia ini akan digunakan untuk ekspansi dan memperkuat struktur permodalan.

"Pemegang saham MNC Digital memutuskan bahwa laba bersih 2021 yang mencapai Rp 300 miliar atau naik 80% year on year (YoY) dari 2020 sebesar Rp 167 miliar akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan dan pembiayaan ekspansi dalam upaya pertumbuhan digital dan game," kata Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) Hary Tanoesoedibjo usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan di Jakarta Selasa (19/7/2022).

Seiring transformasi MNC Digital menjadi grup hiburan digital terintegrasi di Indonesia, RCTI+, Vision+, serta tujuh portal umum dan berita telah ditambahkan ke dalam portofolio perseroan pada Maret 2022. "MNC Digital juga terlibat ke dalam operasi gaming," kata dia.

Hary mengatakan MNC Digital ditargetkan akan bertahan sebagai produsen konten terbesar di Indonesia, dengan meningkatkan jumlah produksi dan kualitas konten original untuk mendorong pertumbuhan pemirsa di RCTI+ dan Vision+. Selain video dan game, MNC Digital memperkuat perannya dalam memproduksi dan mendistribusikan konten di seluruh portofolio bisnisnya yang mencakup audio, musik, artikel, UGC, manajemen bakat, dan kemitraan melalui platform media sosial.

RUPST juga menyetujui pengangkatan Kanti Mirdiati Imansyah dan Dini Aryanti Putri menjadi dewan komisaris. Selain itu mengangkat Tantan Sumartana sebagai direktur, dengan fokus pada keseluruhan sales dan marketing di seluruh platform MSIN. Dengan demikian jajaran komisaris terbaru adalah Pada akhirnya, susunan Dewan Komisaris dan Direksi MSIN adalah Komisaris Utama Noersing, Komisaris Liliana Tanaja, Komisaris Kanti Mirdiati Imansyah, Komisaris Dini Aryanti Putri, dan Komisaris Independen Andry Wisnu Triyudanto. Sementara jajaran direksi yakni Direktur Utama Hary Tanoesoedibjo, Direktur Ella Kartika, Direktur Valencia H. Tanoesoedibjo, Direktur Dewi Tembaga, Direktur Titan Hermawan, Direktur Lina Priscilla Tanaya, dan Direktur Tantan Sumartana.

Sementara pendapatan usaha sepanjang 2021 tercatat Rp 1,813 triliun. Adapun pada kuartal I 2022, MNC Digital membukukan pendapatan sebesar Rp 924 miliar tumbuh sebesar 90% YoY. Pendapatan usaha pada kuartal I 2022 telah melampaui lebih dari 50% dari pendapatan tahun lalu, yang ditopang kinerja konten. Perseroan membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 80% YoY sepanjang 2021, sebesar Rp 300 miliar dibandingkan dengan Rp 167 miliar tahun 2020. Selanjutnya, laba bersih untuk kuartao I 2022 mengalami peningkatan sebesar 84% YoY menjadi Rp 140 miliar, mewakili margin laba bersih sebesar 15%. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tak Bagi Dividen, MNC Digital Perkuat Modal dan Ekspansi. Please share...!

Back To Top