Taspen Gandeng MNC Bank Kelola Rekening Penerima Pensiun

(Ki-Ka) CTO MNC Group Yudi Hamka, Direktur Utama Taspen ANS Kosasih, Presiden Direktur MNC Bank Mahdan, Direktur Operasional Taspen Ariyandi usai penandatanganan kerja sama bisnis



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Taspen (Persero) menggandeng PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank menjadi penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP). Kerja sama itu diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dan Direktur Utama Taspen ANS Kosasih di Jakarta, Jumat (1/7/2022). MNC Bank dan Taspen akan memudahkan konsumen melakukan pembayaran tabungan hari tua (THT), jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja (IKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi aparatur sipil negara (ASN) melalui layanan perbankan digital milik MNC Bank, MotionBanking.

"Taspen sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, terus meningkatkan layanan bagi seluruh ASN. Taspen berupaya adaptif dengan perkembangan teknologi guna menciptakan inovasi produk pada ASN aktif maupun pensiunan," kata Kosasih.

Dia mengatakan Taspen juga berinovasi dalam memberikan pelayanan, termasuk melalui program Taspen Peson (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona) untuk memastikan pelayan tetap berjalan dengan optimal. Program ini menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis transformasi digital yang terdiri dari layanan e-Kla TASPEN-Care (T-Care) dan otentikasi melalui smartphone.

Sementara Mahda mengatakan sinergi ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan kerja sama antara MNC Bank dan Taspen untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta dampak positif lainnya kepada peserta program Tasepn melalui layanan MotionBanking. Layanan dan fitur perbankan digital MotionBanking akan menjadi nilai tambah bagi peserta program Taspen. Untuk pembukaan rekening MotionBanking nasabah cukup menyiapkan KP elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu 5 menit. Selain kemudahan pembukaan rekening dengan digital onboarding, MotionBanking juga punya fitur transfer, login biom up e-wallet, pembayaran aneka tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit dengan pengajuan pinjaman online, dan yang paling terbaru, pembukaan deposito online.

Di tempat yang sama, CTO MNC Group Yudi Hamka mengatakan Bank MNC akan membantu Taspen dalam melakukan verifikasi secara digital kepada pensiunan untuk memastikan penerima pensiun masih hidup dan berhak atas pembayarannya, sehingga dapat mengurangi atau menghilangkan kesalahan pembayaran akibat data tidak terverifikasi lengkap. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Taspen Gandeng MNC Bank Kelola Rekening Penerima Pensiun. Please share...!

Back To Top