TechConnect Hackathon Asah Kemampuan Talenta Bidang TI

Managing Director TechConnect P. Swasono Satyo. (Foto: Dok)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- TechConnect, ekosistem pengembangan talenta teknologi di bawah Sinar Mas Mining, menghelat kompetisi bidang teknologi informasi (TI) bernama TechConnect Hackathon untuk kedua kalinya. TechConnect Hackathon bertujuan mengasah kemampuan talenta andal di bidang TI.

"Kompetisi yang dilakukan hybrid ini berlangsung pada 30 Mei 2022 hingga 8 Juli 2022, menghadirkan dua kategori kompetisi yaitu, bug bounty dan ideas generation," kata Managing Director TechConnect, P. Swasono Satyo, Kamis (14/7/2022).

Pada kategori bug bounty, kata dia, peserta ditugaskan mencari bug atau pelanggaran keamanan. Sedangkan pada kategori ideas generation, kreativitas peserta diasah menciptakan inovasi dalam pengembangan aplikasi. Dengan dua kategori ini, peserta harus melewati tahap seleksi melalui pengumpulan proposal sebelum melakukan offline hacking di Telkom University, Bandung. "Kedua kategori yang dikompetisikan juga terbuka untuk umum dan tidak ada batasan usia," kata dia.

Dalam kompetisi TechConnect Hackathon #2, para peserta berkesempatan meraih hadiah senilai total Rp 100 juta. TechConnect Hackathon #2 juga memfasilitasi kepada talenta di bidang informasi dan teknologi agar dapat berjejaring dan berkolaborasi dengan berbagai unit bisnis TechConnect. Sebelumnya, TechConnect sukses menggelar bootcamp roadshow di tujuh kota di Indonesia dan TechConnect Hackathon #1 di Jakarta pada Maret 2022 lalu. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading TechConnect Hackathon Asah Kemampuan Talenta Bidang TI. Please share...!

Back To Top