Aice Tempati Peringkat 5 Besar Merek Paling Banyak Dipilih

Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong (kanan) bersama Managing Director Worldpanel Division Kantar Indonesia, Venu Madhav. (Foto: Istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Es krim Aice dinobatkan sebagai salah satu brand atau merek yang paling banyak dipilih oleh konsumen dalam kategori produk berbahan dasar susu dan turunannya. Hasil riset tahunan Brand Footprint Indonesia 2022 yang dilaksanakan oleh Kantar Indonesia memperlihatkan jangkauan Aice dari segi penetrasi dan frekuensi konsumen yang membeli produknya. Aice menjadi satu-satunya brand es krim di Indonesia yang menempati posisi 5 besar di kategori Dairy and Dairy Substitution, bersama dengan Frisian Flag, Indomilk, Dancow dan Bear Brand.

Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menyatakan, hasil positif penjualan dan kepercayaan publik atas brand es krim perseroan tak terlepas dari riset produk yang inovatif, kualitas dan ekspansi jejaring distribusinya dalam beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, masa pandemi dalam dua tahun terakhir makin menajamkan kualitas produk es krim sehingga disukai oleh segala segmen konsumen Indonesia. Adanya pembatasan berkumpul serta perjalanan pada 2021 menyumbang besar pertumbuhan penjualan di outlet warung. "Momen di rumah aja menjadi pendorong perusahaan untuk meningkatkan upaya penjualan di seluruh wilayah Indonesia. Saat pandemi puncak terjadi di 2021 menjadi tahun yang sibuk bagi perseroan. Riset kami banyak menghasilkan produk pionir yang disukai oleh masyarakat seperti susu telur, mochi klepon dan lain-lain. Di saat yang sama, ekspansi distribusi kami hingga mencapai 350.000 warung,” jelas Sylvana, Kamis (24/8/2022).

Managing Director Worldpanel Division Kantar Indonesia Venu Madhav menjelaskan, riset ini mengukur kekuatan brand dalam kombinasi berapa banyak rumah tangga yang membeli sebuah merek dan seberapa sering brand tersebut dibeli oleh konsumen.

Secara global, riset ini mencakup lebih dari 26.000 brand industri makanan dan minuman (FMCG) di 52 negara dari lima benua sehingga mampu mewakili 87% produk domestik bruto dunia. Di Indonesia sendiri, riset ini mencakup tak kurang dari 550 brand dalam lebih dari 100 kategori FMCG di seluruh wilayah perkotaan dan pedesaan yang mewakili 97% penduduk Indonesia. Sektor produk yang diteliti Kantar dalam Brand Footprint 2022 ini meliputi berbagai sektor FMCG, misalnya, makanan, minuman, susu, produk perawatan rumah, dan produk perawatan pribadi. "Sebagian besar brand terpilih Indonesia ini berhasil mempertahankan keunggulan mereka di tahun sebelumnya. Seperti juga para brand pilihan konsumen lainnya, Aice diuntungkan oleh basis pembeli yang besar dan CRP-nya. Ini menunjukkan Aice sebagai salah satu brand populer di kalangan konsumen, dan mampu mempertahankan relevansi dengan kebutuhan konsumen” jelas Venu Madhav. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Aice Tempati Peringkat 5 Besar Merek Paling Banyak Dipilih. Please share...!

Back To Top