Apresiasi Keterampilan Anak, China Life Insurance Indonesia Gelar Kids Art Award

Roberta Evangeline Rundengan dan Vanessa Violita meraih penghargaan Best Color “Kids Art Awards” yang digelar China Life Insurance Indonesia bersama lembaga seni Hadiprana, Minggu, 28 Agustus 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- China Life Insurance Indonesia bersama lembaga seni Hadiprana, menggelar penghargaan “Kids Art Awards”, Minggu (28/8/2022). Penghargaan ini digelar untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pencegahan epidemi dan meningkatkan pendidikan keterampilan pada anak-anak. Acara yang baru pertama kali diadakan ini sekaligus menandai 4 tahun beroperasinya China Life Indonesia di Indonesia.

Togar Pasaribu, Executive Director of Indonesia Life Insurance Association memberikan apresiasi terhadap kepedulian China Life Insurance kepada anak-anak. "Saya memberikan apresiasi terhadap acara ini. Mudah-mudahan ini bisa rutin setiap tahun karena ini juga cara kita mendidik atau mengenalkan asuransi jiwa sejak dini," kata Togar dalam sambutannya di Hadiprana Art Centre Kemang Jakarta.

Sebelumnya pada Juli 2022, China Life Indonesia menggelar kegiatan tanggung jawab sosial Masyarakat (CSR) “Kids Art Drawing” dengan tema “Stay Healthy”. Tujuan dari CSR China Life Insurance Indonesia ini adalah untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pencegahan epidemi, dan untuk meningkatkan pendidikan keterampilan pada anak-anak. Selain itu untuk menggali bakat anak-anak yang memiliki minat dalam melukis di daerah Rusunawa Marunda, Jakarta Utara. Anak-anak menyelesaikan konsep dan menggambar dalam periode waktu satu bulan. Setelah melalui penilaian ahli dan pengambilan suara (voting) secara online, total 8 orang pemenang dari 5 kategori penghargaan yang terpilih dan 20 penghargaan apresiasi.

Salah satu peserta, Dinar Rahmawati (17 tahun) mengaku senang melukis di atas kanvas karena bisa mengekspresikan diri melalui lukisannya. "Saya senaeng banget bisa ikut les yang diajarkan langsung oleh pelukis hebat dan lukisan saya juga ikut dilombakan," ujar Dinar dengan gembira.

Pertumbuhan China Life Insurance Indonesia dalam 4 tahun terakhir tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. China Life Indonesia berkomitmen untuk menyediakan layanan dan solusi keuangan bernilai tambah kepada nasabah dan memberikan kembali kepada masyarakat melalui CSR kami untuk membuat dampak positif.

Puri Hadiprana selaku Commissioner of Hadiprana Gallery mengatakan Dinar adalah contoh sukses anak-anak marginal yang tinggal di daerah kumuh Rusunawa. Dinar yang kini menjadi salah satu pengajar, mendapatkan pendidikan karakter mulai usia 9 tahun. "Melalui kegiatan seni melukis, kami membangun karakter anak-anak untuk tidak pantang menyerah. Kini Dinar telah tumbuh dewasa dan menjadi salah satu pengajar di Rusunawa Marunda. Selain di Marunda kami juga beroperasi di Pademangan Jakarta Utara, semua di bawah naungan Yayasan Kemah Kasih. Terimakasih China Life Indonesia atas kerjasama yang sudah terjalin baik. Ini pameran lukisan yang pertama kami lakukan usai pandemi. Misi Hadiprana Art Center sejalan dengan China Life Indonesia untuk membantu anak-anak kurang mampu membangun karakter melalui seni," tambah Puri. (sd)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Apresiasi Keterampilan Anak, China Life Insurance Indonesia Gelar Kids Art Award. Please share...!

Back To Top