Astra Life Konsisten Lanjutkan Inovasi Layanan Digital

VP, Head of Marketing and Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo, Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi, dan Direktur Astra Life Stephanie A Gunadi saat peluncuran aplikasi mobile MyAstraLife



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) resmi meluncurkan aplikasi mobile MyAstraLife sebagai upaya memperkuat pelayanan berbasis digital. Aplikasi ini memungkinkan nasabah mengakses informasi polis, portofolio dan peralihan unit investasi, memproses klaim, hingga membeli produk asuransi tradisional.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi menyampaikan, MyAstraLife merupakan respons perusahaan terhadap optimalisasi pemanfaatan teknologi digital yang telah dilakukan sejak tahun 2014. Hal ini menjadi bagian dari aspirasi perusahaan untuk menjadi life insurer of the future. "Melanjutkan konsistensi kami dalam inovasi digital, kali ini kami meluncurkan MyAstraLife, aplikasi layanan nasabah Astra Life dalam genggaman dengan berbagai fitur untuk seluruh produk yang terintegrasi dari seluruh kanal penjualan. Harapannya, MyAstraLife bisa membawa pengalaman berasuransi yang mudah dan nyaman untuk seluruh pelanggan Astra Life," kata Winda, Selasa (16/8/2022).

Dia mengatakan, Astra Life kini memiliki lebih dari tiga juta tertanggung yang diharapkan bisa segera memanfaatkan layanan MyAstraLife. Aplikasi ini dapat memudahkan nasabah mengakses informasi polis, informasi perkembangan portofolio unit link, mengalihkan unit investasi, sampai dengan mempermudah proses klaim. "Tidak ada target tertentu untuk jumlah pengguna. Tapi menurut saya, melihat mayoritas atau hampir 70% polis di Astra Life itu adalah unit link, maka diharapkan para pemegang polis unit link bisa memakai aplikasi ini, supaya proses lebih cepat bisa bayar klaim, transaksi, dan lainnya. Memang butuh waktu untuk mereka bisa familiar untuk pakai aplikasi ini," kata dia.

Winda menambahkan, MyAstraLife ini akan memperlengkap akses nasabah terhadap berbagai layanan perusahaan. Adapun sebelumnya perusahaan juga telah memiliki sejumlah kanal digital. Berbagai inovasi yang dihadirkan merupakan upaya kami untuk membantu nasabah agar senantiasa dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan melalui produk dan layanan asuransi sehingga setiap nasabah dapat terus menikmati dan mencintai hidup sesuai tagline kami, Love Life," tandas Winda.

VP Head of Marketing and Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo menerangkan, tujuan utama hadirnya MyAstraLife adalah untuk memperkuat layanan. Di samping itu, aplikasi telah memungkinkan untuk nasabah dan calon nasabah mengakses produk-produk asuransi yang bersifat proteksi. "Jadi produk yang ditawarkan disini kita sesuaikan seperti produk asuransi murni yang punya premi bulanan relatif kecil. Per hari ini sudah ada, bahkan tidak cuma beli untuk diri sendiri, untuk juga ditawarkan ke teman dan saudara juga sudah bisa," ungkap Windy. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Astra Life Konsisten Lanjutkan Inovasi Layanan Digital. Please share...!

Back To Top