BRI Komitmen Dukung Pemasaran Produk UMKM Unggulan

BRI Regional
Office Jakarta 1 kembali mengadakan acara Bazaar Klaster Mantriku



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berkomitmen untuk berkontribusi mengangkat potensi UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Guna memperkenalkan produk UMKM unggulan, BRI Regional
Office Jakarta 1 kembali mengadakan acara Bazaar Klaster Mantriku dengan Tema HUT Kemerdeaan RI ke-77 untuk BRIlian Sahabat UMKM di halaman parkir Regional Office Jakarta 1.

"Bazaar ini merupakan wujud perhatian BRI terhadap UMKM dan juga para Mantri sebagai wadah untuk mengenalkan produk nasabah binaan mereka. Dengan diselenggarakannya bazaar ini dapat memotivasi Mantri untuk dapat bekerja dengan cara baru, sehingga ekspansi bisnis dapat lebih berkualitas, efisien dan efektif," kata Regional CEO BRI Jakarta 1, Akhmad Purwakajaya, Jumat (19/8/2022).

Akhmad Purwakajaya menjelaskan, bazar ini juga sebagai wadah pemberdayaan UMKM yang fokus pada pengembangan pelatihan dan kapasitas UMKM dalam menghadapi tantangan khususnya di masa pandemi saat ini. Kegiatan yang melibatkan klaster usaha UMKM ini dihadirkan untuk mendorong penjualan serta memperkenalkan produk unggulan mereka kepada publik secara luas. "Melalui tenaga marketing segmen mikro atau biasa disebut Mantri, BRI Regional Office Jakarta 1 telah melakukan pendanaan hingga pemberdayaan kepada para pelaku UMKM khususnya yang berada di wilayah Jakarta," jelasnya.

Menurut Ahmad, kegiatan yang melibatkan klaster usaha UMKM ini dihadirkan untuk mendorong penjualan produk unggulan mereka. Klaster usaha adalah kelompok usaha yang terbentuk berdasarkan kesamaan usaha, dalam satu wilayah sehingga tercipta keakraban dan kebersamaan dalam peningkatan maupun pengembangan usaha para anggotanya. "BRI sebagai bank yang berfokus di segmen UMKM, melakukan pemberdayaan kluster usaha untuk dapat meningkatkan kapasitas dalam pengelolaan usahanya," pungkasnya.

Regional Micro Banking Head Jakarta 1 Joni Sukendro juga memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM. "Melalui Bazaar ini UMKM dapat memasarkan produknya lebih luas lagi, karena para UMKM dibekali dengan pelatihan mengenai transaksi digital, serta produk-produk perbankan yang sejalan dengan kebutuhan bisnis para UMKM. Harapannya semakin banyak lagi UMKM yang terbantu dalam memasarkan produknya," pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BRI Komitmen Dukung Pemasaran Produk UMKM Unggulan. Please share...!

Back To Top