Briefer Gandeng IPB Bangun Ekosistem Komunikasi Digital

Briefer bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) guna membangun ekosistem komunikasi digital melalui kolaborasi strategis Program Kampus Merdeka



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Briefer bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) guna membangun ekosistem komunikasi digital melalui kolaborasi strategis Program Kampus Merdeka. Kolaborasi ini meliputi perekrutan pakar, profesional dan spesialis komunikasi di platform Briefer, penyediaan ruang praktik magang, pelaksanaan seminar, kuliah umum, serta penelitian di bidang manajemen jasa, ilmu komunikasi dan ilmu komputer, baik program sarjana maupun vokasi.

Aditya Sani, Pendiri dan Chief Executive Officer Briefer mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu milestone Briefer dalam mentransformasi industri jasa menjadi lebih baik. Melalui program praktik dan transfer ilmu, diharapkan dapat menghasilkan talenta-talenta yang mendukung bisnis dengan keahlian dan spesialisasi yang sangat baik. "Kami membutuhkan lebih banyak expert di ranah korporasi, bisnis, media, konsultan dan industri terkait lainnya. Peranan akademisi dan generasi muda akan memperkuat pertumbuhan bisnis, dengan perpaduan ilmu dan praktik guna mendorong kualitas sumber daya manusia di masing-masing bidang," katanya.

Ia juga berharap kerja sama ini mampu mendukung langkah pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM dan mengembangkan potensi ekonomi digital di Indonesia.

Dodik Ridho Nurrochmat, Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi Kerja sama dan Hubungan Alumni IPB berharap, kolaborasi ini dapat membantu perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang relevan dengan tuntutan dunia usaha dan dunia industri. "Semoga kerja sama ini dapat membantu mempersiapkan mahasiswa terhadap berbagai perubahan dinamis di industri, juga mewujudkan generasi yang inovatif, terampil, dan kritis lewat bekal ilmu dan pengalaman kerja," ujarnya.

Didirikan pada November 2021, Briefer merupakan platform komunikasi bagi brand, institusi, maupun perorangan yang berkolaborasi dengan para ahli, profesional dan specialist yang diluncurkan PT Kreasi Komunikasi Digital, unit strategis dari Igico Advisory. Briefer menciptakan ekosistem kolaborasi komunikasi berbasis cloud yang memungkinkan para praktisi bekerja sama dengan pelaku bisnis, UKM, organisasi maupun pemerintah di berbagai daerah di Indonesia. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Briefer Gandeng IPB Bangun Ekosistem Komunikasi Digital. Please share...!

Back To Top