Cosmax Siap Warnai Pasar Skincare di Tanah Air

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk melalui entitas anak usahnya PT Catur Sentosa Anugerah (CSAN) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Cosmax Indonesia (Cosmax) untuk hak distribusi eksklusif dan pemegang hak atas merek iLikeMyself



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Catur Sentosa Adiprana Tbk melalui entitas anak usahnya PT Catur Sentosa Anugerah (CSAN) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Cosmax Indonesia (Cosmax) untuk hak distribusi eksklusif dan pemegang hak atas merek iLikeMyself. Dengan ditandatangani kerja sama tersebut, CSAN akan mendistribusikan 1 brand dengan 5 varian (Stock Keeping Unit/SKU) produk perawatan kulit (skincare). Produk perawatan ala Korea Selatan tersebut sudah di formulasikan dengan kondisi iklim serta jenis kulit di Indonesia.

“Dengan berbekal pengalaman CSA Group di sektor distribusi lebih dari 30 tahun dan distribusi barang konsumen selama 10 tahun lebih. CSAN akan memperkuat portofolio produk distribusi barang konsumen di Indonesia,” kata Oey Tanto Sugiarto, Chief Operating Officer PT Catur Sentosa Anugerah dalam siaran persnya (2/8/2022).

Kolaborasi di antara keduanya tidak terlepas dari besarnya potensi pasar produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian tahun 2020 dan 2021, pasar kecantikan dan perawatan diri di Indonesia diperkirakan mencapai US$6,03 miliar pada 2019 dan diprediksikan akan tumbuh menjadi US$8,46 miliar pada 2022. Indonesia diperkirakan menjadi pasar kosmetik terbesar ke-5 di dunia dalam 10-15 tahun mendatang.

Saat ini, CSAN telah memiliki 38 area distribusi yang mampu menjangkau seluruh Indonesia. "Kerjasama ini merupakan langkah strategis Cosmax untuk selangkah lebih dekat dengan konsumen Indonesia," kata Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia menambahkan.

Cosmax Inc, Korea telah berpartisipasi dalam industri global beauty & personal care selama 30 tahun dan melayani ratusan merek kecantikan. "Hingga saat ini seperempat dari 7 miliar penduduk dunia menggunakan produk kecantikan dan perawatan Cosmax. Secara global, 600 perusahaan kecantikan, termasuk 15 dari 20 perusahaan kecantikan teratas dunia, bermitra dengan Cosmax," ujarnya.

Cheong Min-Kyoung percaya kerjasama ini akan berdampak signifikan terhadap pasar perawatan diri dalam tahun-tahun mendatang. Catur Sentosa pada tahap awal menargetkan untuk mendistribusikan brand produk perawatan kulit ke 19.000 mini market Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia. "Target pendistribusian ini akan bertambah dari waktu ke waktu seiring dengan target pertumbuhan double digit pada tiap tahunnya," ungkap Oey. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Cosmax Siap Warnai Pasar Skincare di Tanah Air. Please share...!

Back To Top