Delameta Dukung Penggunaan Kartu Kredit Dalam Negeri dan QRIS Antarnegara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Kartu Kredit Pemerintah Domestik dan QRIS Antarnegara di Gedung Thamrin, Bank Indonesia (BI) Jakarta, Senin, 29 Agustus 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Delameta Bilano selaku produsen teknologi dalam negeri dan penyedia jasa sistem pembayaran resmi mendukung program Pemerintah dan Bank Indonesia yang meluncurkan Kartu Kredit Dalam Negeri (KKDN) serta QRIS Antar-Negara.

"Produk dan teknologi kami dapat mengadopsi teknologi antar API untuk QRIS antarnegara dan Kartu Kredit Dalam Negeri," ujar Corporate Secretary Hirzy Hikmatul, Selasa (30/8/2022).

Seperti yang sudah diketahui Delameta merupakan salah satu produsen dalam negeri yang mendukung program transportasi dan pariwisata seperti JakLingko dan Bali Tourism.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dalam sambutannya menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat agar terus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri agar Indonesia bisa mandiri dan maju di masa sekarang dan yang akan datang. "Untuk QRIS ini, juga saya minta agar bisa dikoneksikan antarnegara sehingga memudahkan UMKM kita, memudahkan dunia pariwisata kita untuk berhubungan dengan negara-negara lain baik dengan Thailand dengan semua negara ASEAN,” kata Jokowi dalam acara peluncuran di Gedung BI, Jakarta, Senin (29/8/2022).

QR Code Indonesian Standard akan diimplementasikan untuk belanja pemerintah, baik pusat maupun daerah kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Implementasi Kartu Kredit Pemerintah Domestik, sebagai tindak lanjut digitalisasi sistem pembayaran untuk mendukung pembelian barang dan jasa pemerintah baik pusat maupun daerah. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Delameta Dukung Penggunaan Kartu Kredit Dalam Negeri dan QRIS Antarnegara. Please share...!

Back To Top