Digitalisasi Refund Tiket KAI Lewat LinkQu Capai Rp 60 Miliar

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menggandeng LinkQu beberapa waktu lalu dalam layanan elektronifikasi sistem pengembalian uang atau refund tiket melalui aplikasi KAI Access



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai bentuk inovasi dan komitmen meningkatkan kualitas pelayanan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI beberapa waktu lalu merilis layanan elektronifikasi sistem pengembalian uang atau refund tiket melalui aplikasi KAI Access. Untuk dapat menjalankan fitur yang sudah dinikmati pelanggan pada Februari 2022 itu, PT KAI menunjuk LinkQu sebagai penyedia jasa pembayaran berizin Bank Indonesia (BI). Selama 6 bulan bekerja sama dengan KAI, LinkQu telah melakukan transaksi lebih Rp 60 miliar.

"Dengan fitur ini seluruh permintaan refund tiket akan dilakukan melalui metode transfer langsung ke rekening pelanggan. Hal ini memudahkan konsumen KAI tanpa perlu datang ke stasiun," kata CDD Passenger Transport and Sales Marketing PT KAI, Raden Agus Dwinanto Budiaji, Jumat (5/8/2022).

Lewat fitur ini kata dia, seluruh pengguna KAI Access dapat melakukan canceling dan rescheduling perjalanan melalui aplikasi. Sementara pengembalian uang dapat diterima tanpa menunggu lama ke rekening bank ata dompet elektronik seperti Linkaja, Gopay, Ovo, Dana, Shopeepay, Kaspro. “Melalui terobosan ini kami akan terus melanjutkan inovasi dalam memberikan services excellent kepada seluruh pengguna jasa kereta,“ kata Agus.

Sementara Founder dan CEO LinkQu Didin Noor Ali mengataan meski LinkQu pendatang baru di industri, tetapi dikenal memiliki reputasi kuat dalam penyediaan sistem transfer dana andal, cepat, mudah, dan aman. "Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan PT KAI kepada LinkQu, sehingga perusahaan dapat memberikan manfaat banyak kepada masyarakat sekaligus berkontribusi dalam mensukseskan program elektronifikasi sistem pembayaran di Indonesia," ungkap Didin.

Dia mengatakan selama 6 bulan bekerja sama dengan KAI, LinkQu telah melakukan transaksi lebih Rp 60 miliar. LinkQu yang merupakan perusahaan startup dari Sidoarjo, Jawa Timur ini terus fokus pada layanan transfer dana berkualitas dengan mengedepankan inovasi dan keunggulan teknologi. Sejak brdiri Januari 2021 lalu, LinkQu melakukan berbagai inovasi di bidang teknologi finansial. LinkQu telah memiliki platform berbasis website setara dengan Cash Management System (CMS) pada perbankan. Selain itu, LinkQu memiliki platform digital berupa aplikasi mobile android.

Didin menyebut, LinkQu terdapat beberapa fasilitas, mulai fitur transfer dana ke rekening bank dalam negeri maupun luar negeri, transfer uang ke rekening e-wallet, dan fitur-fitur lain yang akan dikembangkan di masa datang. Melalui inovasi LinkQu, Didin Noor Ali optimistis target 1 juta downloader bisa diperoleh dalam waktu singkat. “Kami optimistis bisa memperoleh target tersebut dalam 1 tahun ke depan. Target utama kami adalah pebisnis, milenial, maupun yang aktif menggunakan gadget untuk transaksi keuangan dan transaksi digital lainnya,” imbuh Didin. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Digitalisasi Refund Tiket KAI Lewat LinkQu Capai Rp 60 Miliar. Please share...!

Back To Top