Dio Living Ceritakan Kekayaan Budaya Indonesia Lewat Koleksi Fase 2

PT Usaha Mebel Indonesia (Dio Living) meluncurkan Koleksi Fase 2 bertajuk Jelajah Nusantara



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Usaha Mebel Indonesia (Dio Living) meluncurkan Koleksi Fase 2 bertajuk Jelajah Nusantara. Koleksi terbaru ini menceritakan keunikan dan kekayaan budaya serta alam yang ditransformasikan ke dalam setiap lekukan furnitur melalui material pilihan, asli dari Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Dio Living, Hansen Partison, Jumat (19/8/2022).

“Inovasi dalam peluncuran koleksi Fase 2, Jelajah Nusantara ini dituangkan melalui inspirasi-inspirasi yang telah dieksplorasi dari ketiga asal koleksi pada setiap pembuatan furniturnya oleh Hendro Hadinata, Cynthia Budijono dan Eugenio Hendro,” ujar Hansen.

Diterangkannya, Koleksi Musi Banyuasin karya desainer Hendro Hadinata yang sebelumnya di transformasikan dari inspirasi yang berasal dari Sungai Musi, kekayaan budaya, dan kekayaan alam lainnya di Sumatera Selatan ke dalam bentuk furniture. "Dalam karyanya, Hendro berupaya mengeksplorasi turunan pada kehidupan lokal masyarakat Sungai Musi yang menjadi urat nadi kehidupan masyarakat di Sumatera Selatan yang coba ditransformasikan ke dalam bentuk lampu lantai, juga adanya penambahan warna pada koleksi furniture Musi Banyuasin pada Koleksi Jelajah Nusantara ini," terangnya.

Berbeda dengan Hendro, desainer Cynthia Budijono yang sebelumnya terinspirasi dari filosofi Tri Hita Karana asal Kabupaten Tabanan Bali, kini lebih menitikberatkan kepada kombinasi budaya yang ada di Bali seperti bentuk bangunan tradisional Bali yaitu Bale Daja. Sedangkan Eugenio Hendro, yang sebelumnya terinspirasi dari Rumah Adat Woloan, Kolintang dan keindahan laut Manado, di Fase 2 ini terinspirasi dari warna hijau dan bentuk kawah Danau Linow. Bentuk dan struktur kasar bebatuan Minahasa (Watu Pinawetengan) sebagai wilayah kebudayaan batu besar (Megalitikum), juga ditafsirkan ke desain arsitektur koleksi furnitur Fase 2 ini.

"Peluncuran furnitur Dio Living fase kedua dengan tajuk Jelajah Nusantara ini sesuai dengan visi dan misi Dio Living yang ingin terus memajukan produk furnitur karya anak bangsa melalui inovasi yang terus mengangkat kekayaan kebudayaan Indonesia," tandasnya. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Dio Living Ceritakan Kekayaan Budaya Indonesia Lewat Koleksi Fase 2. Please share...!

Back To Top