Gofood Luncurkan Fitur Rekomendasi Kuliner

Gofood meluncurkan inovasi teknologi terbarunya yakni recommendation engine yang berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data yang berfokus pada kategori menu makanan



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Gofood meluncurkan inovasi teknologi terbarunya yakni recommendation engine yang berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data yang berfokus pada kategori menu makanan. Dengan fitur ini, konsumen akan mendapatkan rekomendasi makanan berdasarkan algoritma dan lokasi.

“Pelanggan Gofood dapat memanfaatkan fitur search untuk mengeksplorasi beragam kuliner sesuai preferensinya dan mendapatkan rekomendasi beragam menu makanan sesuai kategori yang dicari dengan hanya memasukkan kata kunci makanan,” ujar Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman dalam konferensi pers peluncuran acara yang digelar secara virtual, Kamis (18/8/2022).

Selain akan memudahkan pelanggan, teknologi ini juga mendukung mitra usaha Gofood, termasuk UMKM kuliner untuk mendapatkan visibilitas yang lebih besar. Peluncuran fitur tersebut beiringan dengan peluncuran kampanye kurasi #RekomendAsik 17-an. Di dalam kurasi ini, Gofood menyeleksi menu yang paling laris, paling sering dicari, dan paling direkomendasikan di setiap daerah.

Untuk menggunakan fitur kurasi tersebut, konsumen bisa langsung mengetik nama daerah di kurasi #RekomendAsik 17-an. Setelah itu, layar akan memunculkan beragam resto dengan menu khas daerah yang diketik. “Indonesia merupakan negara dengan ragam suku budaya dan kekayaan alam yang melimpah. Karenanya, kita memiliki variasi kuliner khas daerah yang unik dan tidak dimiliki oleh negara lain. Sebut saja Rawon dari Surabaya, Pisang Ijo dari Makassar, dan Batagor dari Bandung,” kata Pengamat dan Penulis Kuliner Kevindra Soemantri menambahkan.

Selain dari faktor geografis, kuliner Indonesia juga terpengaruh dari segi sosial misalnya budaya kumpul dengan bersantap, mengirimkan makanan untuk menjalin silaturahmi yang kian menjadi tren pada saat pandemi. Fitur ini, kata Kevindra, memudahkan masyarakat untuk menikmati kuliner daerah lain tanpa perlu keluar kota.

Masih dalam acara yang sama, GoFood juga meluncurkan fitur Koleksi daftar kuliner favorit. Lewat fitur Koleksi, pelanggan dapat membuat daftar menu favorit dan membagikannya kepada teman dan keluarga. “Fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) juga cara kami untuk meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan karena kami melihat bagaimana pelanggan suka berbagi cerita apabila menemukan menu-menu lezat,” tutur Ichmeralda. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Gofood Luncurkan Fitur Rekomendasi Kuliner. Please share...!

Back To Top