Matahari Buka Gerai Ketiga Tahun 2022 di Tang City Mall

CEO Matahari Terry O’Connor di pembukaan gerai baru di Tang City Mall, Tangerang, 25 Agustus 2022. (Foto: Dok)



TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) memperluas bisnisnya dengan membuka gerai baru di Tang City Mall, Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Tangerang, Banten. Gerai ini merupakan ketiga yang dibuka tahun 2022 sekaligus merupakan gerai ke-30 di Jabodetabek.

CEO Matahari Terry O’Connor menyampaikan, pembukaan ini sejalan dengan rencana Matahari untuk mempercepat ekspansi. Adapun pada tahun 2022, perusahana akan membuka tujuh gerai lagi, tergantung pada kondisi yang berlaku. “Kehadiran gerai Matahari baru dengan konsep terbaru ini merupakan bagian upaya perusahaan untuk lebih dekat dengan komunitas kami dan memperkuat pangsa pasar di Jabodetabek,” kata Terry O’Connor di pembukaan gerai baru di Tang City Mall, Tangerang, Kamis (25/8/2022).

Terry menyampaikan, dengan suasana belanja yang segar dan modern, Matahari yakin kehadirannya di kawasan tersebut menghadirkan pilihan belanja berbeda dari sebelumnya, terutama bagi pelanggan di Tangerang. Sebagai informasi, gerai dengan luas kurang lebih 5.400 m2 ini menggunakan 100% sistem pencahayaan LED yang ramah lingkungan, dan mendukung masyarakat setempat dengan memiliki mayoritas karyawan lokal di gerai.

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mencatatkan penjualan kotor sebesar Rp 7,2 triliun pada semester I 2022 atau 9,2% lebih tinggi dari periode yang sama tahun 2021. Sementara, laba bersih perseroan tercatat sebesar Rp 918 miliar, atau meningkat 72,5% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang sebesar Rp 532 miliar. Didukung oleh tren penjualan bulan Juli yang kuat, perseroan meningkatkan panduan EBITDA 2022 dari Rp 2 triliun menjadi Rp 2,1 triliun, dan menargetkan pertumbuhan dua digit atas penjualan dan laba bersih untuk tahun 2023. Sejalan dengan itu, perseroan meningkatkan proyeksi dividen setahun penuh menjadi Rp 525 per saham atau lebih dengan pembayaran setiap tahun. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Matahari Buka Gerai Ketiga Tahun 2022 di Tang City Mall. Please share...!

Back To Top