MCAS-F People Dorong Desainer Fesyen Rilis Koleksi Digital

PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) melalui anak usaha V2 Indonesia bersama The F People dan Cosmize, merangkul komunitas fashion merilis karya seni digital



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Cosmize, proyek metaverse global sebagai wadah kegiatan yang menghubungkan karya seni otentik dalam bentuk NFT, menggandeng The F People, media gaya hidup, untuk merangkul komunitas fashion dan mempertemukan mereka dengan desainer-desainer. Para desainer dapat membuat desain untuk dipakai avatar Cosmize yang dibeli dalam bentuk NFT. Untuk itu, digelar acara fashion show virtual yang didukung PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) melalui anak usaha V2 Indonesia, perusahan solusi audio-visual berteknologi tinggi.

“Kami mendukung inovasi yang dilakukan The F People dan Cosmize yang mengkolaborasikan fashion, metaverse, serta NFT," kata CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat, Minggu (28/8/2022).

Dalam project kolaborasi ini, Cosmize and The F People memiliki misi mengedukasi dan memfasilitasi penggiat fashion dan industri kreatif di Indonesia menerbitkan koleksi digital dan mempersiapkan ekosistem menuju metaverse. Kini para desainer tak hanya bisa menciptakan koleksi fisik, juga memulai menciptakan koleksi digital yang nantinya bisa diaplikasikan di avatar dalam ekosistem metaverse.

Desainer muda Indonesia pertama yang terpilih dalam pilot project ini adalah Amot Syamsurimuda dengan koleksi “signature self love” untuk dijadikan koleksi NFT. Kali ini prosesnya dimulai secara terbalik, dari koleksi fisik sebanyak enam pieces, ditransformasikan menjadi digital dimulai gambar pola dan pattern secara digital. Lalu dikenakan para model dalam bentuk avatar. Proses pembuatan avatar ini pun sama, model difoto dari segala sisi kemudian dijadikan versi avatar. Kolektor NFT akan mendapatkan kesempatan terlibat dalam kampanye koleksi Amot Syamsurimuda dan mendapatkan sesi fashion discussion. Koleksi NFT Amot Syamsurimuda yang pertama ini ditawarkan mulai Rp 1 juta. Sementara untuk mengedukasi NFT dan metaverse, Cosmize bersama The F People yag didukung V2 Indonesia, anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) menggelar event bertajuk “Future is Present” belum lama ini yang menampilkan virtual fashion show dilanjutkan real fashion show dengan model dan koleksi yang sama, untuk memberikan gambaran dunia metaverse.

Rudi Hidayat mengatakan acara ini merupakan momentum untuk memperkenalkan ke masyarakat bahwa teknologi metaverse dapat digunakan di berbagai aspek salah satunya dunia fashion atau industri kreatif di Indonesia. "Saya berhadap ke depannya metaverse semakin berkembang dan merambah ke industri lainnya. Kami senang dapat berkolaborasi dengan designer, content creator, dan creative people," ungkap Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia.

V2 terus melakukan inovasi guna menjadi yang pertama dari sisi penggunaan teknologi terkini. V2 Indonesia berupaya memperluas jangkauan bisnis dengan membuat core business baru yaitu industri digital yang fokus pada teknologi terkini yaitu XR (eXtended reality), AR (augmented reality), VR (virtual reality), MR (mixed reality), AI (artificial intelligence), robotic, dan metaverse.

CEO The F People Rachel Octavia mengatakan The F People ingin menjadi katalis bagi insan fashion dan kreatif di Indonesia yang mendukung menciptakan koleksi digital. Selain itu, mengedukasi dan memfasilitasi, sehingga para desainer dan insan kreatif Indonesia fokus pada karya kreatifnya. "Kami yakin kontribusi ini akan berarti bagi percepatan digital industri fashion dan kreatif di Indonesia," kata dia. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading MCAS-F People Dorong Desainer Fesyen Rilis Koleksi Digital. Please share...!

Back To Top