Mobil Listrik Wuling Air Ev Mulai di Produksi di Cikarang

Wuling Motors resmi memulai produksi kendaraan listrik pertamanya dalam acara seremoni bertajuk "Peluncuran Produksi Perdana Wuling Air ev Buatan Indonesia: Dari Indonesia, Untuk Indonesia dan Dunia", di Cikarang, 8 Agustus 2022



CIKARANG (IndonesiaTerkini.com)- Wuling Motors (Wuling) resmi memulai produksi kendaraan listrik pertamanya, Air ev, di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Wuling akan meluncurkan secara global mobil listrik Air ev di Indonesia dalam waktu dekat.

President Director Wuling Motors Shi Guoyong mengatakan, Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan oleh Wuling untuk dunia, dan Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksinya. "Kami berharap melalui produk dan inovasi terbaru mobil listrik ini dapat selaras dengan strategi dan kampanye global mengenai penghematan energi, pengurangan emisi, perlindungan terhadap lingkungan serta akselerasi elektrifikasi kendaraan di Tanah Air," kata Shi Guoyong dalam acara "Peluncuran Produksi Perdana Wuling Air ev Buatan Indonesia: Dari Indonesia, Untuk Indonesia dan Dunia", di Cikarang, Senin (8/8/2022).

Mobil listrik Air ev dikembangkan Wuling dengan mengusung desain yang compact dan dibekali kabin berkonfigurasi 4 seater serta beragam fitur cerdas. Wuling memastikan keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan. Mengaplikasikan global manufacturing system (GMS), Wuling memastikan pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang ini didukung dengan empat fasilitas produksi mobil listrik dan terintegrasi dengan supplier park yang berada di dalam satu kawasan seluas 60 hektare

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir dalam acara tersebut juga berharap PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia yang baru sekitar 7 tahun berdiri di Indonesia bisa menjadi leading EV producer di Indonesia. Terlebih, pabrik ini menelan investasi sebesar US$ 1 miliar, 10.000 karyawan, dan luas area sebesar 60 hektare, SGMW juga menjadi salah satu basis ekspor otomotif Indonesia. "Tentu dengan peluncuran mobil listrik ini diharapkan masyarakat Indonesia bisa menggunakan kendaraan baterai atau electric vehicle yang harganya affordable. Dengan adanya mobil EV ini diharapkan dapat menciptakan net zero emission dan semakin banyak kota-kota yang menggunakan mobil listrik, tingkat pencemaran lingkungannya semakin menurun,” kata Airlangga. (pr)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Mobil Listrik Wuling Air Ev Mulai di Produksi di Cikarang. Please share...!

Back To Top