Ninja Xpress Komitmen Bantu Percepatan UMKM Go Digital

Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa



BANDUNG (IndonesiaTerkini.com)- Ninja Xpress komtmen mendukung kolaborasi multi-stakeholder untuk mempercepat UMKM Go Digital pada acara peringatan Hari UMKM Nasional 2022 yang diselenggarakan di Bandung, pada 11-14 Agustus 2022. Pada acara peringatan ini, Ninja Xpress membantu UMKM dalam melakukan transformasi digital dengan menyediakan fasilitas creative business solutions gratis dan mempromosikan produk dari dua pelaku usaha terpilih di booth Ninja Xpress serta melakukan serangkaian kegiatan digital activation.

"Ninja Xpress memahami pentingnya kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk membantu meningkatkan produktivitas UKM lokal agar dapat lebih kuat menopang perekonomian bangsa," ujar CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa, Jumat (19/8/2022).

Andi Djoewarsa menjelaskan, sesuai dengan tema peringatan tahun ini ‘UMKM Juara dengan Digital’, pihhaknya menyediakan layanan creative business solutionsuntuk mendampingi pelaku usaha onboard ke digital serta melakukan digital activation untuk mempromosikan produk shipper di booth Ninja Xpress. "Kami berharap penyelenggaraan acara ini dan layanan yang kami berikan dapat memotivasi semangat mereka untuk bangkit menjadi UMKM Juara setelah dilanda pandemi," tandasnya.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) pada Maret 2021, usaha mikro kecil dan menengah memberikan kontribusi hingga 61.07% terhadap produk domestik bruto (PDB). Kegiatan bisnis UKM juga memberikan kesempatan pekerjaan untuk 97% tenaga kerja di Indonesia. Layanan Ninja Xpress ini sejalan dengan harapan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki pada pembukaan peringatan Hari UMKM Nasional 2022 yang menjelaskan pentingnya kerja sama seluruh stakeholder. "Melalui Hari Nasional UMKM ini saya ingin mendorong seluruh stakeholder mulai dari pemerintah, lembaga keuangan, dan asosiasi untuk mewujudkan UMKM Juara dengan percepatan go digital melalui kebijakan nasional ekonomi digital agar digitalisasi ekonomi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi produsen dalam negeri," kata Teten Masduki.

Berdasarkan Laporan Suara UKM Negeri yang diluncurkan pada Desember 2020, 53% UKM mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan pelatihan dengan sistem mentoring khusus di bidang strategi pemasaran dan keuangan untuk mempercepat pengembangan bisnisnya. Pada lanjutan program kali ini, Ninja Xpress melakukan beberapa penyesuaian berdasarkan prioritas kebutuhan para pelaku UKM. Salah satu penyesuaian yang dilakukan adalah dengan membagi sesi kelas menjadi dua bagian, yakni Kelas Inkubasi dan Kelas Akselerasi. Hal ini dilakukan agar semakin banyak pelaku UKM yang memiliki kesempatan mentoring bersama para mentor. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ninja Xpress Komitmen Bantu Percepatan UMKM Go Digital. Please share...!

Back To Top