Penetrasi Pasar, Anak Usaha Intikeramik Buka Showroom Baru

Intikeramik Alamasri Industri membuka ruang pamer atau showroom baru di kawasan Megakuningan, Jakarta Selatan



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Entitas anak usaha PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) yakni PT Internusa Keramik Alamasri (INKA) menargetkan pada tahun ini mampu berkontribusi hingga 75% dalam segmen operasi manufaktur dan penjualan keramik. Untuk mendukung target itu, INKA membuka showroom baru untuk produk keramik Essenza.

Direktur Utama PT Internusa Keramik Alamasri Angelica Lie menjelaskan, showroom Essenza yang terletak di Mega Kuningan, Jakarta Selatan dibuka sejalan dengan peluang yang terlihat selama pandemi Covid-19. Perseroan memanfaatkan kesempatan meningkatkan penjualan dengan memamerkan produk Essenza lebih dekat dan berfungsi untuk meningkatkan pemasaran. "Showroom yang saat ini dibuka memiliki suasana dan ambience yang berbeda dengan ruang pamer yang pernah didirikan sebelumnya. Desain yang diangkat saat ini lebih bergaya European Style disesuaikan dengan gaya desain, warna, ukuran produk porcelain tiles Essenza terkini,” jelasnya, Senin (8/8/2022).

Perseroan memandang kesempatan memperkenalkan produk Essenza lewat pembukaan showroom ini perlu dilakukan, mengingat permintaan Keramik Nasional naik cukup signifikan pada semester pertama tahun 2022. Pembukaan showroom ini telah dilengkapi dengan desain yang baru dan pengaplikasiannya disesuaikan baik interior dan furnitur agar menjadi dasar pendukung yang dibuat untuk menggambarkan sajian display keramik dalam penggunaannya. Showroom Essenza sendiri dapat dijadikan simulation lounge, dapat membantu gambaran visual untuk para arsitek, kontraktor, bahkan end user.

"Hal ini diharapkan menjadi tambahan nilai jual pada brand Essenza dan memberikan tampilan produk yang lebih baik serta informasi yang diberikan dalam bentuk desain, dapat tersampaikan dengan baik kepada pengunjung maupun calon pembeli serta menjadi inspirasi bagi konsumen," tandas Angelica.

Direktur Marketing and Sales PT Internusa Keramik Alamasri Ivan Widjaja memaparkan, aksi ini sejalan dengan komitmen dari IKAI sebagai induk usaha untuk terus memberikan inovasi-inovasi terbaru dari seluruh aspek, baik dari material, desain dan layanan. "Dengan adanya showroom Essenza ini, diharapkan dapat menunjukkan hasil produksi terbaik dan lebih dekat dengan masyarakat atau konsumen secara langsung serta menunjang penjualan, dimana perusahaan merencanakan peningkatan market share tahun ini sebesar 50% dibandingkan tahun lalu,” kata dia.

Angelica menambahkan, meski di tengah pandemi, Essenza mampu mendapatkan penghargaan atas kinerja positif seperti Top Brand Awards. Tahun ini, perusahaan kembali dapat memberikan hasil produksi dengan kualitas yang lebih baik, sehingga diakui dan mendapatkan Top Brand Class kembali. "Keseluruhan rangkaian pengembangan ini diharapkan dapat berkontribusi maksimal untuk induk usaha yakni IKAI dan meningkatkan kontribusi usaha dalam rencana kerja yang ditargetkan sebesar 75% dalam segmen operasi manufaktur dan penjualan keramik,” pungkas Angelica. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Penetrasi Pasar, Anak Usaha Intikeramik Buka Showroom Baru. Please share...!

Back To Top