Volume Transaksi BRImo Ditargetkan Tembus Rp 2.500 Triliun

Konferensi pers BRImo Colourful Run 2022 di Kantor Pusat BRI, Jakarta, 19 Agustus 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menargetkan layanan BRImo mencatat volume transaksi mencapai Rp 2.500 triliun sampai akhir tahun 2022. Target tersebut dipacu seiring dengan upaya perseroan terus mengakuisisi pengguna baru.

Executive Vice President Retail Payment Division BRI Dhoni Ramadi Saharto menyampaikan, volume transaksi BRImo sampai dengan semester I-2022 telah menembus Rp 1.075 triliun, tumbuh131%. Pihaknya meyakini nilai itu akan meningkat dua kali lipat menjadi Rp 2.000 triliun pada paruh kedua tahun ini. "Artinya dengan adanya penambahan user di sisa waktu sampai akhir tahun, jadi bisa tembus Rp 2.500 triliun dari sisi volume transaksinya," kata Dhoni ketika konferensi pers BRImo Colourful Run 2022, Jumat (19/8/2022).

Dia mengatakan, BRImo sendiri telah digunakan lebih dari 19 juta pengguna per medio Agustus 2022 ini, tumbuh sekitar 700.000 hingga 800.000 pengguna per bulan. Pertumbuhan pengguna tersebut tidak hanya berasal dari captive market BRI, namun juga disokong dari akuisisi nasabah baru. "Pertumbuhan user sudah luar biasa, dan bukan hanya dari pengguna semata, ternyata mereka juga aktif bertransaksi. Di mana volume transaksi sudah tembus di angka Rp 9 triliun dalam satu hari. Jadi memang bukan hanya (memacu) pertumbuhan jumlah pengguna, tapi user juga aktif bertransaksi," ungkap Dhoni.

Dia mengatakan, sampai saat ini transaksi terfavorit dari pada pengguna adalah terkait transfer. Hal ini juga yang mendorong BRI turut serta menggencarkan kampanye transaksi transfer melalui BI Fast edisi HUT ke-77 RI dengan biaya hanya Rp 77 pada periode 16-18 Agustus 2022 lalu. Selain fitur transfer, QRIS menempati transaksi terfavorit lainnya yang telah berkembang berkembang dengan baik untuk mendukung transaksi nontunai. Setelah itu, fitur pembayaran sehari-hari seperti top up pulsa, listrik, dan lainnya menyusul di urutan selanjutnya. Di sisi lain, BRI memiliki aspirasi untuk BRImo digunakan sebanyak mungkin masyarakat Indonesia. Aspirasi tersebut mendorong perusahaan membuat berbagai program dan kampanye, salah satunya yakni BRImo Colourful Run 2022. Ajang ini akan diselenggarakan pada Minggu, 21 Agustus 2022 di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta. Setidaknya ada sebanyak 5.000 pelari individu akan turut berpartisipasi dalam BRImo Colourful Run 2022.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan perseroan senantiasa mendukung penerapan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Di samping itu, kegiatan ini juga menjadi upaya untuk memperkenalkan Financial Super Apps yang menjadi solusi berbagai kebutuhan finansial nasabah. "BRImo Colourful Run 2022 bertujuan agar masyarakat dapat kembali bersemangat untuk memulai hidup sehat dan beraktivitas diluar dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Ajang ini juga bisa menjadi tempat untuk para komunitas saling bertemu kembali dan menjalin koneksi semakin erat, setelah sekian lama terhalang oleh pandemi. Hal ini sejalan dengan tujuan BRImo untuk selalu hadir dalam berbagai kegiatan sehari-hari masyarakat," ungkap dia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Volume Transaksi BRImo Ditargetkan Tembus Rp 2.500 Triliun. Please share...!

Back To Top