WIR Group Jadi Mitra Utama NXC International Summit 2022

Para pimpinan WIR Group, (Ki-Ka) Daniel Surya, Michael Budi, Philip, dan Jeffrey Budiman



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- WIR Group, bekerja sama dengan Yayasan Nexticorn (Nexticorn Foundation) akan menggelar konferensi web3 skala dunia, dengan tajuk NXC International Summit 2022 di Merusaka Nusa Dua, Bali, pada 31 Agustus hingga 2 September 2022. NXC International Summit 2022 merupakan ajang untuk mempromosikan serta mempertemukan secara langsung startup-startup Indonesia dengan para investor dari berbagai negara di 3 benua untuk menarik minat mereka berinvestasi di Indonesia. Konferensi ini juga akan menghadirkan sejumlah pembicara kelas dunia untuk berbagi analisa dan pandangan terkait perkembangan teknologi global terkini serta berbagai potensi sinergi positif yang dapat mendorong tumbuhnya unicorn-unicorn baru di Indonesia.

Pendiri dan Executive Chairman WIR Group Daniel Surya menyatakan, edukasi tentang teknologi web3 adalah langkah strategis dan kebutuhan yang tak terelakkan guna memastikan pengembangan kapasitas sektor bisnis dan industri dalam menghadapi persaingan global. "Teknologi web3 ini akan memberi kesempatan bagi penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang lebih immersive dengan penggunaan teknologi seperti AR, VR dan AI yang terintegrasi dengan beragam teknologi lainnya, sehingga berdampak positif baik pada aspek komersial sebuah bisnis maupun loyalitas pelanggan," ujar Daniel Surya, Kamis (4/8/2022).

Menurut Daniel, platform web3 adalah suatu keniscayaan, sebuah bentuk evolusi ekosistem teknologi yang akan mendorong terciptanya liveable digital world for everyone. "Penggunaan teknologi yang tidak hanya canggih namun juga terintegrasi sungguh memungkinkan setiap pengguna untuk berkomunikasi, berinteraksi tanpa batas, dan personal," tandasnya.

Chairman Nexticorn Foundation Rudiantara menyampaikan apresiasi atas dukungan WIR Group sebagai rekanan strategis di program NXC International Summit 2022 by WIR Group.

Rudiantara juga berterima kasih atas komitmen WIR Group untuk terus mendukung perkembangan ekosistem teknologi di Indonesia yang kian menjadi perhatian dunia. "Kami sangat berterima kasih kepada WIR Group karena sudah menyediakan wadah untuk mendukung perkembangan ekosistem teknologi di Indonesia. Melalui acara NXC International Summit ini, saya yakin tidak hanya melahirkan afiliasi antara investor dan profesional di bidangnya, tetapi juga melahirkan ide-ide baru yang dapat memberikan gambaran seperti apa bisnis yang dikembangkan melalui Metaverse,” tambahnya.

Industri Web 3 sendiri dikenal sebagai payung yang menaungi teknologi-teknologi baru seperti Augmented Reality, Virtual Reality, Metaverse, NFT, Blockchain, DAO dan Cryptocurrency. Hadirnya para pembicara dari berbagai mancanegara dan para pelaku serta pemimpin industri Web 3 merupakan keunggulan dari program NXC International Summit 2022.

Ketua Komite NXC Summit dan perwakilan Yayasan Nexticorn Edward Ismawan Chamdani mengatakan, NXC International Summit 2022 merupakan kegiatan internasional tahunan besutan Yayasan Nexticorn yang digelar untuk menghubungkan most-investable startups asal Indonesia dengan venture capital dan investor global, untuk membantu akselerasi startup unicorn Indonesia berikutnya. "Misi kami adalah menciptakan Indonesia sebagai surga investasi digital yang menyediakan ruang serta mempertemukan secara langsung para investor dari seluruh dunia dengan startup-startup terbaik Indonesia, guna mendorong kinerja mereka hingga mencapai status unicorn,” ujarnya.

Selain WIR Group, sejumlah pendukung strategis juga akan hadir di NXC International Summit 2022, seperti Alpha JWC Ventures, Tokocrypto, dan Ernst dan Young Indonesia. Sementara pembicara yang akan hadir pada NXC International Summit 2022 antara lain Kevin Aluwi (Founder Gojek), Katleen Evers (The Sandbox), Benjamin Denis (EdgeGap), Gwendolyn Regina (Binance), Tessa Wijaya (Xendit), George Hendrata (Tiket.com), Edward Tirtanata (Kopi Kenangan) dan puluhan pembicara kelas dunia dari industri web3. (sd)

Labels: IPTEK

Thanks for reading WIR Group Jadi Mitra Utama NXC International Summit 2022. Please share...!

Back To Top