10 Negara Tampil di Penabur International Choir Festival 2022

Para peserta Penabur International Choir Festival (PICF) 2022. (Foto: istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sepuluh negara akan tampil di Penabur International Choir Festival (PICF) 2022. Ajang yang merupakan persembahan BPK Penabur Jakarta ini digelar pada 5-10 September 2022. Ajang ini merupakan satu satunya kompetisi paduan suara bertaraf internasional yang memiliki kategori kompetisi jenjang taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), serta sekolah menengah atas (SMA). Kompetisi PICF 2022 juga memiliki kategori perlombaan yang terbuka untuk umum. Tidak hanya memberikan kesempatan bagi setiap tim untuk berkreasi dan mengembangkan keterampilan di bidang musik, ajang ini juga bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Indonesia ke mancanegara.

"Kami menyajikan pertunjukan dan kompetisi di bidang seni kepada masyarakat. Melalui ajang ini, BPK Penabur Jakarta berkontribusi untuk memberikan pendidikan karakter melalui aktivitas seni dan mengasah kemampuan soft skills peserta melalui penerapan kompetensi 4C (critical thinking, creativity, communication, dan collaboration)," ujar Ketua BPK Penabur Jakarta, Antono Yuwono, Selasa (6/9/2022).

PICF 2022 merupakan ajang dua tahunan dan ini adalah kali kelima sejak penyelenggaraan pertama pada tahun 2013 yang diprakarsai BPK Penabur Jakarta. Pada tahun 2022 ini, PICF akan digelar secara virtual. Sebanyak 2.998 peserta siap berkompetisi dalam PICF 2022 yang terbagi menjadi 96 tim berasal dari 10 negara, yaitu Amerika Serikat, Afrika Selatan, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Serbia, Taiwan, dan Thailand. Untuk perwakilan Indonesia berasal dari 12 provinsi, yaitu Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, dan Sumatera Utara.

Terdapat dua kategori yang dipertandingkan dalam PICF 2022, yaitu Online Categories (Children Choir, Senior High School Choir, Mixed Youth Choir, Male Choir, Female Choir, Mixed Choir, Gospel and Spritual, Musica Sacra, dan Folklore) dan Virtual Categories (Kindergarten Choir, Primary Choir, Children Choir, Junior High School Choir, Senior High School Choir, Mixed Youth Choir, Ensemble, dan Folklore). (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading 10 Negara Tampil di Penabur International Choir Festival 2022. Please share...!

Back To Top