500 Pakar dan Praktisi Diajak Majukan Ekonomi Digital Indonesia

Dentsu Indonesia menggelar Dentsu Connect 2022 yang mengangkat tema "The Era of Connected Universe" guna memajukan ekonomi digital Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebanyak 500 pakar dan praktisi berpengalaman di bidang pemasaran, periklanan dan komunikasi serta penggiat industri diajak memajukan ekonomi digital Indonesia dalam acara Dentsu Connect 2022.

Dentsu Indonesia menyebut potensi ekonomi digital Indonesia sangat besar dan diprediksi bisa tumbuh secara eksponensial. Maka potensi ini harus dioptimalkan agar bisa berkontribusi nyata bagi perekonomian Indonesia. Sebagai marketing services network terintegrasi dan terkemuka, Dentsu Indonesia menyadari akan perannya untuk memajukan ekonomi digital. Apalagi kondisi ekonomi Indonesia kini sedang merangkak pulih kembali untuk bangun lebih cepat dan kuat saat pandemi terkendali.

Chairman Dentsu Indonesia, Adji Watono, mengatakan ekonomi digital Indonesia berfokus kepada tiga hal, yakni experience (pengalaman-yang ditujukan kepada manusia), data dan commerce (data dan pola transaksi), serta sustainability (sistem yang berkelanjutan). "Hal ini yang menjadi alasan utama untuk mengadakan acara Dentsu Connect 2022 dengan tema The Era of Connected Universe," kata Adji Watono, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, Dentsu mempunyai infrastruktur dan kapasitas untuk mendorong perekonomian digital di Indonesia. Di samping pengembangan ekonomi digital, Dentsu juga menaruh perhatian pada isu-isu lingkungan, termasuk mendorong tercapainya sebuah misi yakni emisi nol bersih.

CEO Dentsu Indonesia dan Singapura, Prakash Kamdar menjelaskan pihaknya ingin berperan dalam memperjuangkan kemajuan, terutama di aspek ekonomi digital, bersama para pemangku kepentingan, klien, dan mitra Dentsu. Di tengah berbagai dinamika yang ada, penting untuk dapat menciptakan solusi yang terdepan di pasar. "Sehingga kami dapat mewujudkan potensi penuh dalam perekonomian Indonesia dan masyarakatnya, yang tepat sasaran untuk memenuhi aspirasi mereka,” tegasnya.

Transformasi digital juga telah menjadi pusat perhatian sebagai salah satu dari tiga pilar prioritas Kepresidenan G-20 Indonesia, yang semakin menggarisbawahi potensi ekonomi digital dalam waktu dekat berkat populasi digital yang dinamis, akselerasi e-commerce, dan kancah startup teknologi yang semakin terpacu. Dentsu Connect 2022 hadir untuk menyatukan ide terbaik, keunggulan dalam kreativitas, inovasi, ide dan solusi yang paling menggugah para praktisi. Sementara yang terpenting, pelaku industri yang penuh semangat. Adapun Dentsu Connect 2022 diisi sejumlah pembicara ahli, seperti Sumana Rajarethnam, Elvin Rahardja, Christopher Jordan, Joko Anwar, hingga Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta. (sd)

Labels: IPTEK

Thanks for reading 500 Pakar dan Praktisi Diajak Majukan Ekonomi Digital Indonesia. Please share...!

Back To Top