Anak Usaha Blue Bird Rambah Segmen Bisnis Alat Berat

Penandatanganan MoU PT Pusaka Bumi Transportasi (Blue Bird Group) dengan Chetra Rusia, dilakukan oleh Region Sales Director Chetra for Asia Pacific and Latin America Irina Egorova, bersama Managing Director PT Pusaka Bumi Transportasi, Bambang Nuryono, di Hotel Holiday Inn Express Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 15 September 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Anak usaha Blue Bird, PT Pusaka Bumi Transportasi menjalin kerja sama dengan perusahaan alat berat berat dari Rusia, Chetra untuk mendirikan pabrik perakitan di Indonesia.

Managing Director PT Pusaka Bumi Transportasi Bambang Nuryono mengatakan, melalui kerja sama dengan Chetra, perseroan akan melakukan perakitan alat berat asal Rusia untuk dipasarkan kepada perusahaan pertambangan dalam negeri, dan sejumlah negara di kawasan Asia. "Saya sudah melihat pabrik Chetra di Rusia, medio tahun lalu. Kami melihat ini merupakan peluang yang potensial bagi perseroan untuk memperkuat bisnis, khususnya di segmen perakitan alat berat," ujar Bambang kepada Beritasatu.com, di sela acara penandatanganan MoU PT Pusaka Bumi Transportasi dengan Chetra Rusia, di Hotel Holiday Inn Express Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022).

Bambang menjelaskan, perseroan sebelumnya sudah menjadi distributor alat berat Chetra untuk dipasarkan di dalam negeri. Adapun tujuan penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan rencana lanjutan untuk pendirian pabrik perakitan alat berat. "Melalui sistem perakitan di dalam negeri, tentunya diharapkan harga jual alat berat bisa lebih bersaing. Terlebih, saat ini industri pertambangan di dalam negeri kembali bergeliat seiring melesatnya harga komoditas di pasar global," jelasnya.

Melalui kerja sama ini, alat berat yang dipasarkan oleh perseroan diharapkan akan tersebar di wilayah Asia. Bambang menambahkan, pihaknya belum bisa mengungkap nilai investasi untuk perakitan alat berat tersebut. "Namun proyek kolaborasi ini, kami harapkan mulai operasional di Indonesia pada tahun 2023 mendatang," tandasnya.

VP Bussines Development Pusaka Bumi Transportasi Sergey Galstyan mengatakan, nota kesepahaman yang telah ditandatangani oleh pihak Chetra nantinya akan menjadi acuan dalam pembangunan pabrik perakitan alat berat di Indonesia. "Setelah melakukan penandatanganan nota kesepahaman ini, kedua pihak telah memiliki rencana untuk pendirian pabrik di Indonesia, yang rencananya akan dimulai tahun depan," kata Sergey Galstyan.

Sebagai informasi, Pusaka Bumi Transportasi merupakan perusahaan alat berat yang sudah berdiri di Indonesia sejak 2012, dan merupakan salah satu anak usaha Blue Bird Group. Sementara itu, Chetra merupakan perusahaan yang memproduksi alat berat dan sudah berdiri sejak 1972. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Anak Usaha Blue Bird Rambah Segmen Bisnis Alat Berat. Please share...!

Back To Top