Beasiswa Bakti BCA Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Direktur BCA Antonius Widodo bersama EVP Corporate Communication and CSR BCA Hera F. Haryn menyerahkan secara simbolis Donasi Bakti BCA kepada ke-18 pimpinan PTN melalui video conference


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkontribusi melalui penyaluran Beasiswa Bakti BCA yang akan disalurkan kepada mahasiswa berprestasi di 18 perguruan tinggi negeri (PTN) Indonesia. Membuka tahun ajaran 2022/2023, BCA menggelar program beasiswa tersebut yang menargetkan 870 mahasiswa penerima.

"Komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia merupakan tanggung jawab berbagai pihak, tidak terkecuali bagi BCA sebagai bagian perbankan nasional," kata Direktur BCA Antonius Widodo dalam seremoni pembukaan beasiswa tahun ajaran 2022/2023,  Kamis (22/9/2022).

Antonius mengatakan BCA secara konsisten menghadirkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang menjadi salah satu tonggak kemajuan bangsa. "Tahun ajaran 2022/2023 ini menjadi periode spesial, karena kami akan menjaring lebih banyak mahasiswa berprestasi di Indonesia untuk diberikan pelatihan edukatif," ujar Antonius.

Beasiswa Bakti BCA telah hadir sejak tahun 1990-an dan selama lebih dari 25 terus dilakukan evaluasi agar program ini tepat sasaran.

Sementara EVP Corporate Communication and CSR Hera F. Haryn mengatakan, kesuksesan program ini memicu BCA tidak pernah putus memfasilitasi pendidikan di Indonesia. "Kami yakin generasi penerus bangsa ini memiliki semangat dan tekad belajar kuat," kata dia.

Melalui program ini kata dia, BCA memberikan edukasi lebih mendalam mengenai soft skill, financial planning and investment , leadership, team assignment, webinar kepemimpinan dan lainnya. Hingga saat ini, 18 PTN penerima beasiswa Bakti BCA adalah Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Hassanudin, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Cenderawasih, Universitas Udayana.

Selanjutnya Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, dan Universitas Tanjungpura. Tahun ajaran 2022/2023, tercatat dana yang akan dialokasikan untuk Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 5,9 miliar, di luar kegiatan pengembangan dan pelatihan selama 1 tahun. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Beasiswa Bakti BCA Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia. Please share...!

Back To Top