BUMN Startup Day Perkuat Sinergi BUMN dengan Usaha Rintisan

Panel Discussion hari ke-3 rangkaian BUMN Startup Day 2022, 28 September 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- BUMN Startup Day 2022 yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang selama 3 hari sejak 26 September 2022 telah memasuki hari terakhir. Bagi para pembicara di event ini, BUMN Startup Day merupakan kegiatan yang positif karena bisa memperkuat sinergi antara BUMN dengan para perusahaan rintisan atau startup yang ada di Indonesia.

Senior Executive Vice President Digital Business BNI Rian Eriana Kaslan menyampaikan, BUMN Startup Day telah menjadi salah satu wadah yang baik untuk para startup dan BUMN untuk bisa melihat berbagai opportunity atau peluang kerja sama yang bisa dijalin. "Saya rasa ini sinergi yang baik dan semoga ke depannya bisa dilakukan secara konsisten,” kata Rian Eriana yang menjadi salah satu pembicara di hari ke-3 sesi diskusi bertajuk “How Startups Can Realize BUMN Untapped Market”, Rabu (28/9/2022).

CEO Telkomsel Mitra Investasi Mia Melinda juga melihat vibes di perhelatan BUMN Startup Day 2022 sangat baik, di mana ada kedekatan antara BUMN, startup dan juga investor. Sesi conference juga tidak kalah seru dengan peserta yang aktif.

CEO Bukafinancial and Commerce Indonesia Victor Lesmana juga menyampaikan harapannya agar BUMN Startup Day bisa terus digelar di tahun-tahun mendatang. "BUMN Startup Day ini merupakan acara yang sangat inovatif dan harapannya dapat terus dilanjutkan, karena ini bisa membantu mengembangkan komunitas startup Indonesia, mempertemukan para founder startup dengan investor, sehingga harapannya ini bisa membantu Indonesia terus berkembang dan semakin maju,” kata Victor.

BUMN Startup Day 2022 menghadirkan 150 exhibitor, 250 startup yang sudah disesuaikan dengan 12 klaster yang ada di BUMN, 22 BUMN yang berusaha melihat potensi business matching, serta lima venture capital di bawah BUMN yang siap mendampingi. Menteri BUMN Erick Thohir saat membuka BUMN Startup Day menyampaikan, inti dari BUMN Startup Day ada lima, yakni business matching, investor pitching, rapid mentoring startup, conference, serta exhibition.

“BUMN Startup Day mendorong para BUMN agar mulai dekat dengan para startup. Kita minta kepada para BUMN tidak langsung berinvestasi, tetapi harus ada pendampingan dari para venture capital yang ada di BUMN. Kita tidak mau para direksi BUMN yang tidak punya pengalaman di industri digital ini langsung berinvestasi tanpa ada pendampingan," ujar Erick Thohir. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BUMN Startup Day Perkuat Sinergi BUMN dengan Usaha Rintisan. Please share...!

Back To Top