Edukasi Isu Substainability, Menara Astra Luncurkan Kampanye #EarthLifeMatters

Astra Property melalui Menara Astra menggelar kampanye bertajuk #EarthLifeMAtters yang berlangsung dari tanggal 19 September - 14 Oktober 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Astra Property melalui Menara Astra menggelar kampanye bertajuk #EarthLifeMatters yang berlangsung dari tanggal 19 September - 14 Oktober 2022. Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi serta mengajak karyawan dan publik agar terus peduli dan turut berpartisipasi pada gerakan sustainability atau yang saat ini lebih dikenal dengan istilah ESG (Environmental, Social, Governance).

“Menjalankan sustainability initiatives memerlukan komitmen dan konsistensi dari berbagai pihak, tidak hanya tim pengelola gedung Menara Astra namun juga semua stakeholders yan terlibat. Dimulai dari sekarang, dari diri sendiri, dan sesederhana mungkin, namun dilakukan bersama-sama maka niscaya menciptakan dampak positif yang besar,” kata Djap Tet Fa selaku Presiden Direktur Astra Property, Kamis (22/9/2022).

Kampanye #EarthLifeMatters mengomunikasikan empat pilar program sustainability Astra Property yang dilakukan oleh Menara Astra, yakni #EverySwitchMatters terkait energy saving atau langkah penggunaan energi secara bijak, #EveryWasteMAtters terkait waste management atau manajemen pengelolaan limbah padat, #EveryDropMAtters terkait water saving atau penggunaan air secara bijak, dan #EveryPeopleMatters terkait community development.

Kampanye ini dilakukan oleh Menara Astra secara offline dan online. Untuk program offline, kampanye #EarthLifeMAtters akan menampilkan sejumlah informasi terkait sustainability initiatives yang dijalankan di Menara Astra. Menara Astra sebagai gedung perkantoran yang sudah mendapatkan sertifikat Green Mark dengan peringkat Platinum yang merupakan peringkat tertinggi dari BCA (Building and Construction Authority) Singapura, menerapkan beberapa standar yang ditetapkan, diantaranya terkait konservasi energi, konservasi air, kualitas udara, dan kenyamanan ruangan.

Salah satu hal yang menjadi perhatian dalam menentukan peringkat Green Mark Platinum adalah penggunaan air bersih. Dengan merancang rain water harvesting system untuk memanfaatkan air hujan dan water recycling system untuk me-recycle air limbah, Menara Astra dapat menghemat penggunaan air PDAM hingga 46% dari keseluruhan pemakaian gedung (data Januari hingga Juli 2022). Karenanya, saat berada di toilet, pengunjung pun akan diingatkan untuk menghemat air melalui sticker informasi yang dipasang pada cermin dan bilik toilet. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Edukasi Isu Substainability, Menara Astra Luncurkan Kampanye #EarthLifeMatters. Please share...!

Back To Top