Gandeng PMI, Pelaku Usaha Perbankan Berbagi Sesama

Ikatan Bankir Indonesia (IBI), bersama Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) dan Bankers Association for Risk Management (BARa) mengadakan acara yang bertajuk #YUKDONORDARAH


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pelaku usaha perbankan yang terdiri dari Ikatan Bankir Indonesia (IBI) bersama Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) dan Bankers Association for Risk Management (BARa) mengadakan acara bertajuk #YUKDONORDARAH dengan mengajak bankir-bankir Indonesia untuk mendonor darah dan memberikan dukungan materi kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini diselenggarakan di Menara BTN Jakarta, pada Kamis (29/9/2022) dengan total pendonor 500 bankir dari bank-bank di Indonesia.

"Donor darah merupakan wujud peduli pelaku usaha perbankan kepada sesama," kata Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dalam keterangan tertulisnya Kamis (29/9/2022).

Wakil Sekjen Perbanas, Rita Mirasari, menyampaikan bahwa donor darah merupakan kegiatan rutin IBI. Pada tahun ini berkolaborasi dengan Perbanas dan BARa dengan harapan memberi manfaat sekaligus inspirasi bankir untuk selalu berbagi melalui donor darah.

Ketua Umum IBI Haryanto T Budiman menambahkan acara ini merupakan kolaborasi tiga asosiasi perbankan yaitu IBI, Perbanas, dan BARa. "Diharapkan sebagai wadah bagi masyarakat terutama bankir untuk berbagi dan menolong sesama,” ucap Haryanto Budiman.

Ketua Palang Merah Indonesia M Jusuf Kalla mengatakan acara bertajuk #YUKDONORDARAH ini agar dapat dilanjutkan demi kebaikan masyarakat. "Itu pesan saya” ucap Jusuf Kalla.

JK menyampaikan terima kasih kepada pelaku usaha perbankan mengingat idealnya tersedia 2% kebutuhan kantong darah dari total populasi. "DKI Jakarta setiap harinya membutuhkan 1.000 kantong darah," kata dia.

Dalam acara ini, juga turut diberikan bantuan senilai Rp 200 juta dari ketiga asosiasi kepada PMI. Bank BTN turut memberikan perlengkapan medis donor darah sebagai bentuk tanggung jawab sosial korporat. (ym)

Labels: CSR

Thanks for reading Gandeng PMI, Pelaku Usaha Perbankan Berbagi Sesama. Please share...!

Back To Top