Hino Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2022

Hino memberikan hadiah di acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Edukasi mengenai keselamatan untuk anak-anak muda baik itu pelajar dan mahasiswa diperlukan sedari dini, demi mencegah terjadinya kecelakaan dikalangan pelajar. Untuk itu, guna meningkatkan keselamatan dan menanamkan kesadaran berlalu lintas bagi para pelajar. Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) menyelenggarakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2022. Mengambil tema “Indonesia Future Transport” hal ini sejalan dengan visi misi Hino menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman, ekonomis dan tetap bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan. Untuk itu PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut berkontribusi melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan memberikan hadiah utama untuk acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2022.

"Untuk membina budaya masyarakat yang sadar akan pentingnya ketertiban berkendara demi keselamatan lalu lintas. Tidak dapat dibangun seketika, sejak dini setiap orang harus sudah ditanamkan nilai-nilai ketertiban tertib berlalu lintas karena erat kaitannya dengan keselamatan. Untuk itu, sebagai wujud nyata 40 tahun Hino Indonesia, kami turut mendukung pemerintah dengan berkomitmen mendukung program keselamatan berkendara melalui acara ini untuk membentuk budaya keselamatan dijalan bagi generasi muda," terang Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI.

Tujuan diselenggarakannya pemilihan ini adalah meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar. Ini merupakan bagian dari upaya pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Para pelajar mendapatkan pendidikan yang dapat menunjang pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas, seperti pengetahuan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, defensive driving, safety riding, dan eco driving, serta manajemen kampanye keselamatan jalan dan public speaking. Agar nantinya para pelajar ini bisa secara baik menyampaikan kepada teman dan masyarakat mengenai pengetahuan mereka.

Dalam acara penutupan yang sekaligus pengumuman pemenang pada Kamis, 15 September 2022 di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta. Hino menyerahkan hadiah untuk 7 orang pemenang yaitu pemenang pertama, kedua, dan ketiga dalam kategori Terbaik dan pemenang pertama dan kedua untuk kategori Sosial Budaya, dan Teknologi. Serta smartwatch untuk hadiah kreatifitas. Tidak hanya itu, Hino pun turut dipercaya oleh Kemenhub untuk menjadi bagian tim penilaian peserta dan sebagai narasumber untuk memberikan materi mengenai Hino Technician Mechanic School kepada para peserta.

“Kami berharap kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan ini melahirkan pemuda pemudi yang peduli akan keselamatan lalu lintas dan menjadi pelopor dalam keselamatan kepada teman temannya, keluarga, serta lingkungannya. Hal ini penting karena penanganan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan harus dilakukan secara komprehensif guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan,” tambah Santiko. (dri)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Hino Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2022. Please share...!

Back To Top