Indosat Targetkan Integrasi 43.000 Sites Tuntas Akhir 2022

PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menargetkan integrasi 43 ribu lebih pemancar jaringan (sites) di seluruh Indonesia tuntas pada akhir 2022. Progres terkini, integrasi tersebut telah mencapai 50%, Selasa 20 September 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menargetkan integrasi 43.000 lebih pemancar jaringan (sites) di seluruh Indonesia tuntas pada akhir 2022. Progres terkini, integrasi tersebut telah mencapai 50%. Integrasi jaringan merupakan salah satu komitmen perseroan pascamerger dengan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) atau Tri Indonesia untuk menyatukan jaringan Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan pencapaian yang sudah 50% ini menunjukkan dengan semangat gotong royong, tujuan besar dapat tercapai. "Kami berharap komitmen ini dapat terus terjaga untuk mempercepat misi IOH dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia," ujar Vikram, Selasa (20/9/2022).

Ia pun mengapresiasi peran para mitra strategis yang telah bekerja keras dalam mewujudkan target bersama untuk mengintegrasikan jaringan IOH dalam waktu satu tahun. Tak bisa dipungkiri, proses integrasi jaringan ini berjalan relatif cepat berkat kolaborasi yang dilakukan perseroan bersama beberapa mitra strategis seperti Huawei, Ericsson, dan Nokia dalam proyek bernama Supernova.

Menurut Vikram, keahlian dan pengalaman global dari masing-masing mitra telah berkontribusi dalam mencapai target proyek, termasuk target integrasi jaringan dengan periode tercepat yang pernah ada untuk jaringan berskala besar. Karena bagaimanapun, perseroan menyadari pentingnya dukungan semua mitra dalam mengintegrasikan jaringan ini. "Ketika seluruh mitra berhasil melampaui target mereka masing-masing, Huawei Indonesia merupakan mitra yang memberikan upaya paling luar biasa dan menjadi Partner of the Quarter untuk periode Juni-Agustus dalam proyek integrasi. Di samping tentu ada pula penghargaan untuk MVP (Most Valuable Person) of the Month, Partner of the Month, and Best Customer Experience Partner of the Quarter," papar Vikram.

Sementara itu, CEO of Huawei Indonesia, Jacky Chen, menambahkan bahwa Huawei secara intensif bekerja sama dengan tim IOH untuk menuntaskan target kuartalan dan berkomitmen menjaga performa dalam memenuhi target yang tersisa. "Kami akan mendukung dan berupaya agar para pelanggan segera menikmati manfaat dari integrasi jaringan IOH. Kami berterima kasih kepada IOH atas apresiasi yang diberikan pada kuartal ini," tutur Jacky. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Indosat Targetkan Integrasi 43.000 Sites Tuntas Akhir 2022. Please share...!

Back To Top