KSK Insurance Ekspansi Kantor Perwakilan di Luar Pulau Jawa

Jajaran Direksi PT KSK Insurance Indonesia bersama karyawan perwakilan Bali di depan Kantor Perwakilan Bali, 5 September 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT KSK Insurance Indonesia resmi membuka kantor perwakilan di wilayah Denpasar, Bali. Perseroan menargetkan dapat menghimpun premi sebesar Rp 10 miliar pada tahun depan.

President Director KSK Insurance Dato' Dr Sharifuddin bin Abdul Wahab mengatakan, rencana pembukaan kantor perwakilan di Bali sudah masuk pipeline perusahaan sejak tahun lalu. Pasalnya, potensi pasar asuransi umum masih sangat besar dan masih banyak yang bisa dikembangkan.

Dia mengatakan, hal tersebut mendorong manajemen untuk memperkenalkan lebih luas KSK Insurance yang telah beroperasi di Indonesia lebih dari 15 tahun. "Berkat dukungan semua pihak, akhirnya hari ini KSK Insurance Indonesia resmi membuka kantor perwakilan di Bali," ujar Dato' Sharifuddin melalui keterangan pers terkait peresmian kantor perwakilan KSK Insurance di Bali, Senin (5/9/2022).

Dato’ Sharifuddin menambahkan, pihaknya berharap kehadiran KSK Insurance di Bali bisa menjadi pilihan prioritas masyarakat Bali dalam memilih asuransi umum. Khususnya untuk masyarakat di wilayah tersebut untuk melindungi aset-asetnya.

Sementara itu, Finance Director KSK Insurance Suharjo Lumbanraja mengungkapkan, kontribusi kantor perwakilan Bali diharapkan bisa mencapai Rp 10 miliar pada tahun depan. Untuk mencapai target tersebut, perseroan menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak. "Kami bekerja sama dengan beberapa bank dan akan menjalin kerja sama dengan showroom serta dealer. Perbankan yang sudah bekerja sama dengan KSK Insurance Indonesia, diantaranya Bank Shinhan, Indonesia Eximbank, dan bank-bank lainnya yang masih dalam proses kerja sama," imbuh Suharjo.

Di sisi lain, Marketing Director KSK Insurance Eny Handayani mengemukakan strategi lain untuk mencapai target premi tersebut. Salah satunya yakni dengan mengoptimalkan peran agen, direct client, maupun broker yang selama ini sudah menjadi sebaran jaringan dan sumber bisnis perseroan di wilayah Bali. "Jenis produk yang ditargetkan berkontribusi tertinggi pada pendapatan premi kantor perwakilan Bali, diantaranya asuransi kendaraan bermotor, disusul asuransi properti dan kecelakaan diri. Pasalnya Bali merupakan tempat wisata sehingga tingkat penyewaan kendaraan dan penyewaan properti cukup tinggi," jelas Eny. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading KSK Insurance Ekspansi Kantor Perwakilan di Luar Pulau Jawa. Please share...!

Back To Top