Mandala Finance Lirik Pembiayaan Motor Listrik

Jajaran manajemen Mandala Finance (ki-ka): Deddy Heruwanto (Komisaris Independen), Alex Hendrawan (Komisaris Utama), Harryjanto Lasmana (Direktur Utama), Christel Lasmana (Direktur), Felix Nugroho (Direktur)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) siap membuka ruang kerja sama kepada calon mitra terkait untuk dapat menyalurkan pembiayaan motor listrik. Kebijakan ini menjadi bagian menyambut peluang atas terbitnya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022. Inpres 2/2022 mengenai Percepatan Penggunaan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai di Instansi Pemerintah Pusat Maupun Daerah, dinilai menjadi angin segar untuk industri multifinance. Dalam hal ini, Inpres diharapkan bisa memacu konversi penggunaan mobil listrik di lingkungan pemerintah, produksi kendaraan listrik, termasuk dukungan teknis mengenai pengembangan komponen sampai peralatan pengisian daya (charging station).

Direktur Mandala Finance Christel Lasmana menyampaikan, model pembiayaan motor listrik secara bisnis mirip dengan pembiayaan motor baru konvensional yang sudah menjadi produk existing Mandala saat ini. Dibutuhkan sedikit penyesuaian untuk mengakomodasi produk dan ekosistemnya. "Oleh karena itu, kami siap untuk membuka peluang bekerja sama dengan mitra penyedia kendaraan listrik di masa yang akan datang," ujar Christel kepada Investor Daily, Selasa (27/9/2022).

Menurut dia, tren penjualan dan pemakaian kendaraan listrik terus meningkat meskipun jumlahnya saat ini belum signifikan. Namun demikian, pihaknya juga melihat tren ini menjadi peluang tersendiri bagi multifinance maupun industri lainnya seiring terbitnya Inpres tersebut. "Adanya dukungan pemerintah dengan inpres ini, dan juga masuknya energi ramah lingkungan sebagai salah satu pilar G-20, Mandala melihatnya sebagai opportunity besar untuk pertumbuhan bisnis di industri-industri terkait; otomotif, energi, dan tentunya industri pembiayaan," terang Christel.

Dia mengatakan, Mandala Finance berharap Inpres ini akan mendongkrak permintaan kendaraan listrik di kemudian hari. Sehingga perseroan bisa ikut serta mendukung dan siap melayani kebutuhan masyarakat untuk kebutuhan dana pembiayaannya. "Mandala bersama para stakeholders berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, selaras dengan tujuan G-20 dalam mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, dan inklusif. Jadi spirit utamanya tetap sama, menjadi partner dan solusi praktis bagi semua pelaku bisnis dan calon pelanggan motor listrik ini," tandas Christel. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Mandala Finance Lirik Pembiayaan Motor Listrik. Please share...!

Back To Top