Perkuat Bisnis, Askrindo Kerja Sama dengan Bank Kalteng

Penandatanganan Memorandum of Undersanding yang dilakukan oleh Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan, dengan Direktur Pemasaran dan Bisnis PT BPD Kalteng, Djoni Widjarnarko Kridarso, pada Selasa, 13 September 2022 di Jakarta



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Guna memperkuat bisnis, Askrindo menjalin kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah atau BPD Kalteng. PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG), terus melakukan penguatan iklim bisnis khususnya pada Asuransi Kredit dan Penjaminan KUR. Penguatan tersebut guna menciptakan bisnis yang sehat dan sustainable baik di industri asuransi dan penjaminan maupun industri perbankan. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Undersanding yang dilakukan oleh Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan, dengan Direktur Pemasaran dan Bisnis PT BPD Kalteng, Djoni Widjarnarko Kridarso, pada hari ini, Selasa (13/9/2022).

Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan, mengatakan Askrindo dan Bank Kalteng telah menjalin sinergi sejak 2017 dan saat ini Askrindo terus memperbesar ekosistem asuransi nasional. “Askrindo menjaga kelangsungan bisnis Bank Kalteng. Ke depannya Askrindo juga tengah memperbaiki produk asuransi kredit kecil. Atas dasar semangat sinergi yang sehat dengan tujuan memperkuat industri keuangan nasional, diharapkan akan ada lagi bentuk kerjasama serupa yang bisa dikembangkan dengan perbankan lainnya,” ujar Erwan.

Adapun kerja sama yang dilakukan Askrindo dengan BPD Kalteng meliputi Asuransi Kredit Project Financing sektor konstruksi dan non konstruksi dengan pola per proyek (by project) dan pola standby loan. Dilakukan juga kerja sama Asuransi Kredit untuk sektor produktif yaitu Kredit Modal Kerja yang bersifat aplofend atau non revolving serta Kredit Investasi yang diberikan kepada Debitur Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang feasible dan bankable, Penjaminan KUR dan Penjaminan KUR untuk Kredit yang diberikan kepada debitur KUR yang mengalami penurunan usaha akibat terdampak Covid-19.

Sebagai informasi, adapun potensi target Penyaluran KUR atas Bank Kalteng ditahun 2022 sebesar Rp 82 miliar serta potensi target untuk penyaluran Premi Kredit Konstruksi oleh Bank Kalteng di tahun 2022 sekitar 497 Milyar Rupiah dan potensi Penyaluran Premi Kredit Produktif oleh Bank Kalteng di tahun 2022 sekitar Rp 2 triliun. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Perkuat Bisnis, Askrindo Kerja Sama dengan Bank Kalteng. Please share...!

Back To Top