Potensi Nasabah Besar, RFB Ekspansi Cabang di Surabaya

Kepala Cabang RFB Pakuwon Suwandi Efendi (kiri) bersama Kadiv RBD PT BBJ Jacob Ongkowidjojo saat pembukaan kantor cabang RFB di Pakuwon Tower, Surabaya, 7 September 2022



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Potensi nasabah perdagangan berjangka komoditi (PBK) di Surabaya, Jawa Timur, masih sangat besar.

Kepala Cabang RFB Pakuwon, Suwandi Efendi, mengatakan besarnya peluang itu mendorong PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) menambah kantor cabang baru di kota Pahlawan ini. "Dengan adanya tambahan kantor cabang di Surabaya ini kami harap dapat memperkuat di industri pialang berjangka dan PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) bisa menjadi nomor satu di Indonesia,” kata Suwandi Efendi saat pembukaan kantor cabang RFB di Pakuwon Tower Surabaya, Rabu (7/9/2022).

Dengan adanya pembukaan kantor cabang di Pakuwon Tower itu, saat ini Rifan Financindo Berjangka memiliki 11 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya dan Jatim memiliki potensi perdagangan berjangka komoditi yang cukup besar. "Kami yakin pangsa pasar di Surabaya dan Jawa Timur masih sangat luas untuk bisa kami gapai,” tambah Suwandi.

Untuk RFB cabang Pakuwon, hingga akhir tahun ditargetkan bisa menambah 150 nasabah baru.

Suwandi mengatakan, sebagai anggota Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI), RFB beberapa kali mendapatkan penghargaan dari dua perusahaan itu. Pada 2021, Rifan Financindo Berjangka kembali meraih predikat pialang terbaik kategori transaksi bilateral dari BBJ. "Penghargaan lain, sebagai pialang berjangka untuk kategori pemenuhan kewajiban keuangan atas kepatuhan pemenuhan margin dari KBI,” kata Suwandi.

Sementara itu, Kadiv RBD PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), Jacob Ongkowidjojo, menambahkan, dengan berkembangnya perusahaan pialang berjangka, maka akan meningkatkan volume transkasi. Begitu pun dengan pembukaan kantor cabang akan bisa memaksimalkan kegiatan perdagangan. ”Sekitar tiga sampai empat tahun terakhir ini perdagangan berjangka komoditi ini terus meningkat. Setiap tahunnya growth-nya sekitar 10%. Sampai saat ini komoditas emas masih mendominasinya,” ujar Jacob. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Potensi Nasabah Besar, RFB Ekspansi Cabang di Surabaya. Please share...!

Back To Top