Puradelta Lestari Incar Marketing Sales Rp 1,8 Triliun

Vice Presiden Director PT Puradelta Lestari (DMAS) Masahiro Koizumi (kiri) dan Direktur Independen DMAS Tondy Suwanto berbincang di kantor pemasaran Kawasan Industri Deltamas di Cikarang, Jawa Barat, Rabu, 14 September 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Emiten pengembang dan pengelola kawasan terpadu, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) hingga akhir tahun 2022 targetkan capaian marketing sales sebesar Rp 1,8 triliun. Hingga paruh pertama 2022, perseroan telah mencapai Rp 995 miliar dari target.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Puradelta Lestari Tondy Suwanto menjelaskan, target itu sejalan dengan tingginya permintaan lahan industri pascapandemi. "Saat ini, perseroan sudah menerima permintaan lahan industri lebih dari 90 hektare yang datang dari sektor industri yang bervariasi. Permintaan lahan industri saat ini berasal dari data center, peralatan rumah tangga, otomotif dan rantai pasokannya, serta industri-industri lainnya,” jelasnya dalam paparan publik virtual, Rabu (14/9/2022).

Ia menambahkan, untuk mengakomodir tingginya permintaan lahan itu, perseroan akan terus membangun infrastruktur dan utilitas di kawasan industri GIIC Kota Deltamas serta meningkatkan layanan pengelolaan kawasan yang maksimal kepada pelanggan-pelanggan industrinya. "Selain itu, DMAS juga tengah menggarap zona industri baru yang didedikasikan untuk data center maupun industri serupa dengan infrastruktur penunjang yang khusus dengan luas lahan mencapai 300 hektare," imbuhnya.

Zona baru itu, lanjut Tondy, akan didukung dengan teknologi yang canggih, listrik yang memadai dan juga tiga Internet Service Provider (ISP) yang berbeda, sehingga meminimalisir kemungkinan adanya down time pada data center. "Selain itu, sejalan dengan tingginya potensi bisnis data center, tidak menutup kemungkinan bagi perseroan untuk turut menyediakan kasa data center, namun pada saat ini perseroan masih fokus pada penyediaan infrastruktur pendukungnya. Kami tidak menutup mata untuk bisnis yang begitu baik ini,” ujarnya.

Tondy menegaskan, dengan permintaan lahan industri yang kuat, perseroan siap menyambut para pelaku industri yang baru dan optimistis untuk meraih penjualan yang baik di semester kedua dan mencapai target marketing sales. Untuk diketahui, saat ini perseroan memiliki luas lahan sebesar lebih dari 500 hektare, luas lahan tersebut dinilai perseroan memadai untuk bisnis hingga 5-6 tahun mendatang. "Untuk revenue sendiri pada tahun ini kami memperkirakan pendapatan sebesar Rp 1,6 triliun hingga Rp 1,7 triliun dan untuk bottom line sendiri kami akan mempertahankan margin pada 55% hingga 60%, masih akan tercapai pada tahun ini,” kata dia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Puradelta Lestari Incar Marketing Sales Rp 1,8 Triliun. Please share...!

Back To Top