UMKM Perempuan Diajak Kembangkan Produk dan Layanan

Frisian Flag Indonesia (FFI) mengajak pelaku UMKM perempuan untuk terus meningkatkan produk dan layanannya kepada pelanggan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Frisian Flag Indonesia (FFI) mengajak pelaku UMKM perempuan untuk terus meningkatkan produk dan layanan kepada pelanggan. Ajakan ini merupakan refleksi dari semangat 100 tahun Frisian Flag di Indonesia yang terus mengajak dan mendukung seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa membangun diri menjadi bangsa yang tangguh.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F Saputro, mengatakan FFI yakin bangsa Indonesia dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19 dengan cara bekerja sama. "Dengan semangat 100 tahun #MelajuKuatBersama, Frisian Flag mendorong pelaku UMKM perempuan untuk terus berkarya memberikan produk dan layanan terbaik yang menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama," kata Andrew, Selasa (20/9/2022).

Sebagai produsen produk-produk bergizi berbasis susu yang berkualitas dan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat Indonesia, FFI senantiasa menempatkan pelayanan kepada pelanggan sebagai prioritas utama.

Andrew menjelaskan, FFI berkomitmen untuk mengedepankan kebutuhan para pelanggan. Misi perseroan adalah memberikan produk-produk susu bergizi berkualitas dan terjangkau yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupan. "Kami mengembangkan produk-produk susu melalui berbagai inovasi dengan memperhatikan kebutuhan gizi dan selera masyarakat. Kami juga mengembangkan cara bagaimana dapat berinteraksi lebih baik dengan para pelanggan," jelasnya.

Founder Ibu Profesional, Septi Peni Wulandani sangat menyadari pentingnya pelaku UMKM untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan. Terlebih, potensi UMKM sangat besar dan memiliki dampak yang sangat positif bagi pemberdayaan ibu rumah tangga. "Kuncinya adalah bagaimana para ibu meningkatkan pengetahuannya bagaimana mengelola usaha rumahan secara profesional dan melayani pelanggan dengan baik," tandasnya.

Septi sangat mengapresiasi upaya FFI dalam meningkatkan kapasitas UMKM perempuan melalui program Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag yang telah berlangsung sejak awal 2022. "Bimbingan para mentor dan chef yang berpengalaman, pelaku UMKM perempuan berhasil meningkatkan kapasitasnya dalam menghasilkan produk-produk yang berkualitas. Kualitas produk itu sangat berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan memberikan efek domino pada loyalitas pelanggan," pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading UMKM Perempuan Diajak Kembangkan Produk dan Layanan. Please share...!

Back To Top