Widodo Makmur Perkasa Ekspansi Pasar Ekspor ke Tiongkok

Direktur Utama PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) Tumiyana (kiri) dan Komisaris Setyo Wasisto memperlihatkan Sertifikat Pencatatan Saham dari Bursa Efek Indonesia usai Pencatatan Pedana Saham PT Widodo Makmur Perkasa Tbk, Senin (6/12/2021). Pada prosesi IPO, WMPP melepas 4,41 miliar saham baru, dimana jumlah tersebut mewakili 15,02% dari modal ditempatkan dan disetor penuh oleh WMPP setelah IPO dengan harga penawaran senilai Rp160. Perseroan mengantongi Rp707,04 miliar dalam aksi IPO 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) terus memperluas pasar ekspor produknya hingga ke mancanegara. Perseroan menilai, penguatan jaringan ekspor akan meningkatkan kapasitas operasi dan pendapatan. Langkah ekspansif emiten peternakan tersebut dilakukan dengan meneken perjanjian kerja sama dengan PT Spade Investment International (SII) untuk rencana ekspor produk daging ayam dan makanan olahan ke Tiongkok. Selain memperkuat pasar ekspor, kemitraan itu juga bertujuan untuk mengembangkan peternakan secara terpadu.

"Kerja sama ini memungkinkan perseroan untuk terus meningkatkan kapasitas operasinya terutama pengembangan peternakan terintegrasi," kata Direktur Utama PT Widodo Makmur Perkasa Tbk, Tumiyana, Selasa (27/9/2022).

Menurut Tumiyana, perseroan mendapatkan peluang positif untuk mengekspor produknya hingga menembus pasar Tiongkok. Ditambah lagi, Tiongkok memiliki jumlah populasi yang besar sehingga permintaan terhadap pasokan protein juga tinggi. "Jadi, produk-produk berkualitas tinggi yang kami miliki akan menjadi peluang bisnis bagi perseroan dalam memenuhi permintaan pasokan daging ayam dan makanan olahan ke Tiongkok," jelas Tumiyana.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Spade Investment International (SII), Lynn Lim mengungkapkan, saat ini masih ada beberapa hal yang harus disiapkan supaya produk WMPP dapat masuk ke pasar Tiongkok terutama menyangkut regulasi keamanan pangan oleh otoritas Indonesia dan Tiongkok. "Kami berharap dapat meningkatkan ketertarikan konsumen di Tiongkok terhadap daging ayam dan makanan olahan berkualitas dari Indonesia," ucap Lynn.

Hingga pertengahan 2022, Widodo Makmur Perkasa tercatat telah membukukan pendapatan lebih dari Rp 2 triliun. Untuk itu, rencana ekspor produk sampai Tiongkok ini akan meningkatkan pendapatan perseroan di masa depan sekaligus mengejar target perseroan menjadi mitra bisnis pilihan di tingkat nasional dan internasional. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Widodo Makmur Perkasa Ekspansi Pasar Ekspor ke Tiongkok. Please share...!

Back To Top