Asuransi Aspan dan Pelni Kolaborasi Pengembangan Bisnis

Direktur SDM dan Umum PT Pelni (Persero) Rainoc, bersama Direktur Utama Asuransi Aspan, Febri Wibawa Parsa Sihombing (kanan), saat penandatanganan nota kesepahaman di kantor pusat asuransi Aspan, 7 Oktober 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi Purna Artanugraha (Asuransi Aspan) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni) menjalin kerja sama pemanfaatan jasa dan pengembangan potensi bisnis antara kedua perusahan. Kerja sama tersebut meliputi perlindungan asuransi untuk PT Pelni (Persero) dan anak perusahaannya untuk program asuransi penumpang kapal, liability serta aset-aset milik perseroan dalam bentuk bangunan, kendaraan, kapal, dan lainnya.

Direktur SDM dan Umum PT Pelni (Persero), Rainoc mengatakan, asuransi Aspan pernah menjadi bagian dari perseroan, dan meskipun sempat menghilang, kerja sama perlu digelorakan kembali. "Tahun depan, Pelni akan melakukan penambahan kapal, sehingga banyak peluang bisnis yang dapat dilakukan untuk kerja sama. Kami berharap direksi, komisaris asuransi Aspan dapat meningkatkan kerja sama yang baik, dan kami juga akan memberikan yang terbaik," kata Rainoc.

Sementara, Direktur Utama Asuransi Aspan, Febri Wibawa Parsa Sihombing, mengatakan, kerja sama ini menjadi momentun besar untuk perseroan. mengingat perjalanan sejarah asuransi Aspan yang didirikan secara berkesinambungan untuk kepentingan share holder khususnya PT Pelni (Persero). "Kami akan memberikan layanan asuransi terbaik untuk Pelni dan seluruh entitas bisnis yang ada di dalamnya,” ujar Febri Wibawa Parsa Sihombing.

Menurut Febri, kompetisi di industri asuransi saat ini kian ketat, sehingga membuat perseron harus bekerja lebih keras dalam mendapatkan premi. "Kami berharap dengan pertemuan ini, kontribusi dan potensi bisnis dapat kita bangkitkan kembali, sehingga bisa mendukung kondisi asuransi Aspan di masa yang akan datang," tegasnya.

Febri menambahkan, asuransi Aspan sejatinya merupakan bagian dari keluarga besar PT Pelayaran Nasional Indonesia, karena total 40% saham asuransi Aspan saat ini dimiliki oleh YKK Pelni dan Dapen Pelni. "Dengan adanya kerja sama yang dibangun saat ini tidak hanya terbatas pada hal yang tercantum dalam nota kesepahaman saja, namun kedepannya kami yakin banyak potensi kerja sama yang terbuka lebar bagi kedua belah pihak,” tutur Febri. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Asuransi Aspan dan Pelni Kolaborasi Pengembangan Bisnis. Please share...!

Back To Top