Asuransi Sinar Mas Gelar Literasi Keuangan di Merauke

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melaksanakan kegiatan literasi keuangan bagi mahasiswa dan pengajar Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Karya Dharma, Merauke, Papua


MERAUKE (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melaksanakan kegiatan literasi keuangan, bagi mahasiswa dan pengajar Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Karya Dharma, Merauke, Papua Selatan. Literasi keuangan bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan Oktober 2022.

“Asuransi Sinar Mas mendukung upaya OJK meningkatkan literasi keuangan masyarakat," kata Direktur Asuransi Sinar Mas, Dumasi MM Samosir, Kamis (11/10/2022).

Dumasi mengatakan Asuransi Sinar Mas berupaya menggelar literasi keuangan di luar Pulau Jawa. Tujuannya agar, pemahaman mengenai keuangan dan asuransi dapat lebih merata pada seluruh masyarakat Indonesia. "Literasi keuangan selanjutnya akan diadakan di Kota Bengkulu pada 12 Oktober 2022 serta SMP Negeri 1 Merauke pada 18 Oktober 2022, bertepatan dengan Hari Asuransi," kata dia.

Dalam literasi keuangan tersebut, ASM dan PT Reasuransi Nusantara Makmur (Nusantara Re) memberikan materi tentang perencanaan keuangan serta pengenalan asuransi.

Wakil Ketua STIA Karya Dharma Merauke, Maria Margaretha Reginaldis mengatakan dengan mempelajari pengelolaan keuangan seperti manfaat asuransi, diharapkan mahasiswa dan pengajar bisa menanamkan budaya menabung dari sekarang serta mengenal pentingnya pemahaman berasuransi. "Melalui kegiatan ini kami berharap ke depan dapat terus melanjutkan kegiatan edukasi keuangan bagi masyarakat," sambung Maria.

Pada kesempatan ini, ASM juga membagikan kartu asuransi mikroGRATIS sebanyak 207 asuransi simas siswa mikro kepada para mahasiswa dan 21 asuransi mikro simas perlindungan kepada para pengajar. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Asuransi Sinar Mas Gelar Literasi Keuangan di Merauke. Please share...!

Back To Top