Bank BTN Bidik Generasi Milenial Lewat KPR Rent To Own

Menjawab kebutuhan masyarakat khususnya generasi milenial maupun generasi Z, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meluncurkan program KPR BTN Rent To Own


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meluncurkan program KPR BTN Rent To Own untuk menjawab kebutuhan generasi milenial dan generasi Z. Program ini berangkat dari konsep pemilikan rumah yang menggunakan mekanisme sewa untuk membantu masyarakat memiliki rumah dalam jangka waktu tertentu dan memberikan pilihan untuk memiliki rumah dengan cara kredit di masa akhir sewa.

Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar mengungkapkan, BTN memahami sebagian besar generasi muda saat ini lebih memilih untuk mengontrak atau menyewa rumah karena alasan belum mempersiapkan uang muka atau down payment belum mampu membeli rumah di lokasi yang dekat dengan lingkungan kerja, sehingga mereka ragu memiliki rumah. "Melalui KPR BTN Rent to Own, masyarakat dapat membayar uang sewa setiap bulan sekaligus mengalokasikan tabungan untuk pembelian rumah. Selain itu, KPR BTN Rent to Own juga dapat membantu mereka yang ingin memiliki rumah namun termasuk masyarakat yang belum bankable," kata Hirwandi Gafar, Rabu (12/10/2022).

Hirwandi menjelaskan untuk mendorong penyaluran KPR Rent to Own, BTN menggandeng 2 (dua) Rent To Own Provider (RTO Provider) yaitu CicilSewa dan TapHomes. Keduanya merupakan RTO Provider yang sudah memiliki kerjasama dengan banyak developer, dan memiliki pilihan hunian yang banyak dan bervariasi untuk ditawarkan ke konsumen. "Kedua mitra kami baik CicilSewa dan TapHomes menjadi mitra strategis BTN dalam menyalurkan KPR BTN Rent To Own, karena keduanya memiliki infrastruktur yang bagus, dengan fitur yang menarik dan memudahkan konsumen untuk memiliki rumah impiannya,” kata Hirwandi.

Kerja sama dengan TapHomes dan CicilSewa juga menjadi wujud komitmen perseroan dalam membangun ekosistem perumahan digital dan sebagai one stop shopping untuk perumahan. "Persyaratan debitur yang dapat mengajukan KPR Rent To Own diantaranya berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah, berpenghasilan tetap sebagai pegawai atau penghasilan usaha untuk wiraswasta dan profesional dimana penghasilannya cukup dan menjamin kelancaran angsuran selama jangka waktu kredit, sementara suku bunga kredit KPR Rent To Own sama dengan KPR non-subsidi,” kata Hirwandi.

Hirwandi menilai, program KPR Rent To Own tidak hanya memudahkan masyarakat dalam membeli rumah, namun juga membantu pengembang perumahan untuk memasarkan huniannya. "Saat ini sudah lebih dari 20 pengembang hunian tapak maupun vertikal bekerjasama dengan RTO provider, ke depan akan makin banyak lagi tentunya,” kata Hirwandi. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank BTN Bidik Generasi Milenial Lewat KPR Rent To Own. Please share...!

Back To Top