Bayan Resources Gelontorkan Beasiswa Senilai Rp 19,7 Miliar

PT Bayan Resources Tbk menggelontorkan dana total hingga Rp 19,7 miliar untuk program beasiswa mahasiswa Universitas Kutai Kertanegara dan Universitas Balikpapan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bayan Resources Tbk menggelontorkan dana total hingga Rp 19,7 miliar untuk program beasiswa bagi mahasiswa Universitas Kutai Kertanegara dan Universitas Balikpapan. Komitmen perusahaan tambang batu bara itu dikukuhkan dalam penandatanganan nota kesepahaman dengan kedua universitas tersebut, Rabu (12/10/2022).

Program beasiswa untuk Universitas Kutai Kertanegara senilai Rp 16,6 miliar dengan periode selama 4 tahun masa akademik. Program ini menyasar sebanyak 70 mahasiwa baru tahun akademik 2022/2023. Kemudian meningkat menjadi 280 mahasiswa di tahun akademik 2025/2026. Sedangkan beasiswa untuk Universitas Balikpapan senilai Rp 3,1 miliar yang diberikan kepada 357 mahasiswa dan 23 tenaga pengajar untuk tahun akademik 2022/2023. Beasiswa bagi tenaga pengajar merupakan bentuk dukungan Bayan untuk penelitian yang dilakukan.

Direktur Operasional Bayan Resources, Lim Chai Hock, mengatakan program beasiswa ini merupakan bentuk dukungan Bayan dalam menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan. "Kami berharap melalui program ini mahasiswa dan mahasiswi yang tidak memiliki kesempatan menempuh pendidikan, dapat melanjutkan pendidikan dengan harapan setelah lulus kuliah dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa," kata Lim Chai Hock.

Sementara itu, Rektor Universitas Kutai Kertanegara Prof Dr Ince Raden MP menyampaikan apresiasi program Bayan Resources sehingga memberikan kesempatan kepada mahasiswa khususnya di Provinsi Kalimantan Timur mengembangkan kompentensi dan potensinya secara penuh.

Hal senada juga disampaikan Rektor Universitas Balikpapan Dr. Isradi Zainal. "Ini kesempatan emas bagi mahasiswa untuk terus belajar dan menggali potensi untuk berinovasi," ujarnya. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bayan Resources Gelontorkan Beasiswa Senilai Rp 19,7 Miliar. Please share...!

Back To Top