Dukung Acara G-20, Telkomsel Pasang 39 BTS 5G di Bali

Vice President Network Service Management Area Jawa Bali Telkomsel, Juanita Erawati


BALI (IndonesiaTerkini.com)- Telkomsel memastikan kesiapan konektivitas jaringan broadband dan akses ke layanan digital yang optimal di ajang KTT G-20 di Bali pada November mendatang. Selain layanan 4G, Telkomsel juga menyiapkan layanan 5G.

“Ada 39 BTS 5G yang kami siapkan di main venue KTT G-20 di Bali. Melalui layanan 5G, ada 4 use case yang disediakan, yaitu Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), AI Robot, serta Cloud Gaming,” kata Vice President Network Service Management Area Jawa Bali Telkomsel, Juanita Erawati di Bali, Rabu (19/10/2022).

Secara total, lanjut Juanita, Telkomsel menyiapkan 682 Base Tranceiver Station (BTS). Dari jumlah tersebut, sebanyak 39 BTS untuk layanan 5G, 320 BTS untuk layanan 4G, 130 BTS untuk layanan 3G, serta 193 BTS untuk layanan 2G. BTS 5G dibangun di main area venue untuk gelaran G20. Selain itu, Telkomsel juga menambah 11 unit compact mobile BTS (Combat), 88 BTS 4G untuk meningkatkan kapasitas, serta 120 Gbps untuk meningkatkan user experience para peserta KTT G20.

Juanita juga menuturkan, terdapat area Point of Interest (PoI) yang menjadi perhatian Telkomsel selama event KTT G-20, yaitu di area main venue, supporting venue, serta di area suporting facility, seperti di jalan tol, area wisata, dan shopping center. Rata-rata kapasitas troughput yang disediakan mencapai 100 Mbps. "Di main venue ini kita men-deploy dua teknologi, 5G dan 4G dengan garansi troughput yang bagus. Terutama di hotel untuk delegasi berada. Lalu kita juga sipakan layanan dan kapasitas yang bagus di area-area, bandara, tol, serta daerah wisata dan shopping center yang juga dengan kapasitas yang bagus,” tandas Juanita.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho menambahkan, dari sisi jaringan, Telkomsel menyiapkan secara total 682 Base Tranceiver Station (BTS). "Dari jumlah tersebut, sebanyak 39 BTS untuk layanan 5G, 320 BTS untuk layanan 4G, 130 BTS untuk layanan 3G, serta 193 BTS untuk layanan 2G. BTS 5G dibangun di main area venue untuk gelaran G-20," kata Nugroho. (pr)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Dukung Acara G-20, Telkomsel Pasang 39 BTS 5G di Bali. Please share...!

Back To Top