Gelar MTC, Mandiri Sekuritas Incar Investor Ritel 25.000

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana (tengah), Direktur Pengembangan IDX Jeffrey Hendri (kiri) dan Direktur Retail Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik saat Peluncuran Most Tradings Challange Chapter III di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mandiri Sekuritas menargetkan kenaikan sebanyak 25.000 investor ritel lewat Mandiri Online Securities Trading atau Most Trading Challenge (MTC) 2022. Selain itu, jumlah transaksi diharapkan melesat hingga 40%.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Okie Ramadhana menjelaskan, Most Trading Challenge ini merupakan rangkaian program literasi dan trading competition yang bertujuan meningkatkan pemahaman pasar modal. MTC Chapter 3 diselenggarakan mulai 3 Oktober sampai 16 Desember 2022 dan menyasar pada nasabah Milenial dan GenZ. “Ini bentuk komitmen Mandiri Sekuritas untuk mendukung kemajuan keuangan nasabah dan pasar modal Indonesia melalui program literasi,” jelasnya, Rabu (12/10/22).

Ia menambahkan, lewat MTC Chapter 3, Mandiri Sekuritas mengajak lebih banyak masyarakat bertransaksi dan berinvestasi melalui platform digital Mandiri Online Securities Trading (MOST). Mandiri Sekuritas juga berharap lebih banyak investor individu yang merasakan manfaat capital gain atau cuan berinvestasi di pasar modal. "Program yang diselenggarakan full online ini akan memberikan pelatihan dengan topik, seperti tips menjadi seorang daytrader, strategi trading plan di market bearish, hingga acara trading bareng bersama ahli dan praktisi saham di Mandiri Sekuritas yang sesuai dengan segmen sasaran,” ujarnya.

Untuk diketahui, hingga Juni 2022 Mandiri Sekuritas memiliki investor ritel sebanyak 230.000 yang didominasi atau 70% oleh generasi milenial dan gen Z. Angka tersebut seiring dengan proporsi segmen ini di pasar modal Indonesia. Per April 2022, total investor milenial dan gen Z hampir 82% dari total investor individu.

Direktur Ritel Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengungkapkan, bahwa dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan investor ritel Mandiri Sekuritas hingga 25.000 investor dan jumlah transaksi hingga 40%. “Kami optimistis target tersebut akan tercapai,” kata dia.

Adapun sebelumnya, anak usaha dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) ini mendorong masyarakat untuk berinvestasi sekaligus mendukung pembangunan nasional melalui Obligasi Negara Ritel yang dapat dibeli dengan mudah melalui platform digital sbn.most.co.id. ORI adalah salah satu instrumen investasi Surat Berharga Negara (SBN) yang ditawarkan kepada individu atau perseorangan, Warga Negara Indonesia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Gelar MTC, Mandiri Sekuritas Incar Investor Ritel 25.000. Please share...!

Back To Top