Hadir di 11 Negara, BNI Fasilitasi PMA dan Ekspor-Impor

Enterprise and Commercial Director BNI Muhammad Iqbal pada acara Investor Daily Summit 2022, di Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memiliki jaringan yang kuat didukung kehadiran kantor di sejumlah negara. Kehadiran BNI mencakup lebih dari 30% penanaman modal asing (foreign direct investment/FDI) dan arus perdagangan ekspor-impor.

Direktur Enterprise and Commercial Banking BNI Muhammad Iqbal mengatakan, jaringan global BNI yang besar bertujuan memfasilitasi investor asing untuk berinvestasi ke Indonesia. BNI bisa telah menjadi bank dengan posisi terbaik dari Indonesia yang dapat memainkan peran lebih besar di bidang ini. Jaringan internasional BNI telah hadir di lokasi-lokasi strategis, di tiga benua Asia, Eropa, dan Amerika, untuk mendukung bisnis internasional. "Saat ini kami hadir di 11 negara dengan kantor perwakilan terbaru kami di Amsterdam baru saja dibuka tahun ini. Dari 11 negara-negara tersebut secara keseluruhan mewakili sekitar 30% dari aliran perdagangan ekspor-impor Indonesia dan aliran FDI,” kata Iqbal dalam sesi Facilitating Global Trade and Investment pada BNI Investor Daily Summit 2022, di Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Iqbal menyebut, BNI juga telah menjalin hubungan dengan lebih dari 1.200 bank koresponden di 85 negara dan mencakup 15 mata uang untuk mendukung bisnis internasionalnya. "BNI juga mendukung perekonomian Indonesia dengan membantu aliran masuk FDI karena kami memiliki tiga International Desk meliputi Jepang, Tiongkok, dan Korea. International desk menyediakan layanan konsultasi untuk orang asing perusahaan untuk mendirikan operasi regional di Indonesia, seperti rekomendasi mitra lokal, perizinan, dan modal investasi. Dengan layanan advisory dan jaringan internasional BNI tersebut, kami dapat memfasilitasi perusahaan asing untuk berinvestasi dan berkembang di Indonesia,” tutur Iqbal. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Hadir di 11 Negara, BNI Fasilitasi PMA dan Ekspor-Impor. Please share...!

Back To Top