Jaguar I-Pace Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Sales and Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly dan Head of Retailer Indomobil Group, Susilo Darmawan meluncurkan mobil listrik pertama Jaguar I-Pace di Edutown Area BSD, Tangerang, Selasa, 25 Oktober 2022


TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- Pasar kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia saat ini terbilang seksi. Hal ini dikarenakan pemerintah tengah menggalakkan penggunaan kendaraan listrik sekaligus transisi energi berbasis fosil menjadi energi baru terbarukan (EBT).

Head of Retailer Indomobil Group, Susilo Darmawan mengatakan persaingan kategori mobil listrik cukup tinggi karena dalam dalam tiga bulan terakhir pemerintah memberikan dukungan, sehingga pasar kendaraan listrik ikut meningkat. "Hampir semua merek baik level menengah hingga atas mempersiapkannya, bahkan ada yang di bawah Rp 300 juta. Tentunya, pasar kendaraan listrik ini akan ramai dan bakal menyusul beberapa bulan atau tahun kedepan akan turut serta, khususnya di Indonesia," kata Susilo Darmawan saat peluncuran mobil listrik pertama Jaguar I-Pace di Edutown Area BSD, Tangerang, Selasa (25/10/2022).

Menurut Susilo, kendaraan listrik menggunakan energi yang bersih dan melakukan penghematan terhadap energi fosil yang terbatas. Selain itu Indonesia memiliki tambang bahan baku baterai yang sangat berpotensi sekitar 25% ada di Indonesia dari seluruh dunia. Ini artinya mobil listrik di Indonesia akan sangat berkembang luas. "Konsumen kini telah menyadari manfaat kendaraan listrik, terutama pembeli mobil-mobil mewah sudah sangat baik. Terbukti dari beberapa merek ada yang rela antre hingga 12 bulan lamanya, bahkan saat diluncurkan langsung terjual habis. Itu sudah animo dan antusiasnya yang cukup tinggi karena terbilang efisien," ungkap Susilo.

Ia pun memuji salah satu produsen mobil Jaguar yang berani memutuskan beberapa tahun kedepan hanya akan menjual kendaraan listrik saja. Hal tersebut menandakan memahami bahan atau energi fosil yang terbatas karena dibangun ratusan tahun lalu. PT JLM Auto Indonesia secara resmi meluncurkan Jaguar I-Pace. Mengusung teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan, kehadirannya di Indonesia menjadi salah satu wujud komitmen dalam konsistensinya menciptakan kendaraan mewah dengan performa tinggi yang berkelanjutan.

Sales and Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly mengatakan dengan mengusung konsep strategis reimagine, Jaguar Land Rover mengajak para pengguna untuk merasakan pengalaman unik teknologi modern dan mewah yang ramah lingkungan. "Strategi ini menandai awal perjalanan perusahaan dalam mewujudkan komitmennya untuk menjalankan korporasi tanpa emisi karbon di seluruh rantai pasokan, produk, dan operasi bisnisnya pada tahun 2039 mendatang. Jaguar Land Rover akan menjalankan bisnisnya dengan mengeksplorasi potensi energi bersih dan fokus pada pengembangan kendaraan listrik premium,” ungkap dia.

Hadir dengan tampilan desain yang elegan, aerodinamis, dan didukung dengan teknologi baterai 90kWh, Jaguar I-Pace mampu menghasilkan tenaga 400 PS yang memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam. Tidak hanya itu, sistem penggerak all-wheel drive (AWD) menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal yang memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal maupun di medan yang menantang. Jaguar I-Pace juga didukung dengan teknologi torque vectoring by braking yang dikombinasikan dengan dynamic stability control (DSC) memberikan kendali penuh yang akurat bagi pengguna.

Tidak hanya hadir dengan teknologi terbaru yang memukau, Jaguar I-Pace menyuguhkan tampilan elegan melalui desain velg yang mempertegas karakter sporty dan luxury. Dilengkapi dengan 20 inci Gloss Black yang akan memberikan kesan karakter electric SUV yang tangguh di kelasnya. Tidak hanya itu, karakter yang sporty juga ditunjang dari tampilan interior yang dilengkapi dengan leather seats premium yang semakin memberikan sentuhan mewah dan elegan. Teknologi Meridian Sound System yang menghasilkan kualitas suara jernih dan merata kepada setiap penumpang di dalam kendaraan melalui 11 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 400W Amplifier semakin menambah kesan mewah dan nyaman dari mobil ini. Kehadiran Jaguar I-Pace di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kepuasan pelanggan atas pilihan jenis mobil yang sesuai dengan preferensi, termasuk kendaraan all electric. Terkait harga, Jaguar I-Pace dibanderol sekitar Rp 2,9 miliar, off the road. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Jaguar I-Pace Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia. Please share...!

Back To Top