Kenalkan Alessa, PPM Ramaikan Pasar Motor Listrik Nasional

PT Tera Data Indonusa Tbk melalui anak perusahaannya PT Pintar Pilih Motor (PPM) mempraktikan model bisnis dan investasi yang sustainable, melalui pendistribusian dan penjualan motor listrik Alessa


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, mengatakan, target produksi motor listrik tersebut sejalan dengan tren dunia yang bergerak ke arah penggunaan kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan. "Kami optimistis jumlah tersebut bisa tercapai dalam waktu dekat,” kata Agus Gumiwang Kartasasmita saat acara Focus Group Discussion (FGD) B-20 Side Event - Ready to eMove, di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Staf Khusus (Stafsus) Presiden Diaz Hendropriyono mengatakan, Presiden Jokowi menargetkan 2 juta kendaraan listrik pada 2025 dan target emisi 29% pada 2030. "Konsep atau prinsip ESG (Environtmental, Social, and Corporate Governance) merupakan kiblat utama yang dijadikan basis model bisnis pada program ekonomi hijau yang sedang gencar diwujudkan oleh pemerintah. Model investasi berkelanjutan ini sangat mepertimbangkan faktor lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan," kata Diaz.

Sejalan dengan program B-20, PT Tera Data Indonusa Tbk melalui anak perusahaannya PT Pintar Pilih Motor (PPM) mempraktikan model bisnis dan investasi yang sustainable, melalui pendistribusian dan penjualan motor listrik Alessa Motor.

Direktur Utama PT Pintar Pilih Motor Michael Sugiarto mengatakan, Alessa hadir dengan konsep motor listrik yang modern, ekonomis serta ramah lingkungan. "Motor listrik Alessa memiliki spesifikasi tinggi, jago ditanjakan, desain yang modern minimalis serta dibandrol dengan harga yang terjangkau," kata Michael Sugiarto.

Menurut Michael, Alessa tak sekedar menjadi produsen sepeda motor listrik namun juga menyediakan ekosistem kendaraan listrik yang lengkap mulai dari baterai, charging dan swap station hingga aplikasi perangkat lunaknya. "Kami berharap dengan menambah lini bisnis kami di bidang otomotif berbasis listrik, dapat berkontribusi pada upaya global untuk melestarikan lingkungan hijau dengan mendistribusikan kendaraan bertenaga listrik karya anak bangsa," pungkasnya. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Kenalkan Alessa, PPM Ramaikan Pasar Motor Listrik Nasional. Please share...!

Back To Top