Ketahui Riwayat Kesehatan dan Penyakit dengan Tes DNA

Tes DNA ternyata penting dan memiliki banyak kegunaan, yakni melihat riwayat kesehatan, kulit, hingga riwayat penyakit tertentu


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tes DNA (deoxyribonucleic acid) penting, guna melihat riwayat kesehatan, kulit, hingga riwayat-riwayat penyakit tertentu. Hal ini bertujuan untuk menyadari kondisi saat ini, dan apa yang akan terjadi di kemudian hari. Guna memperluas jangkauan masyarakat untuk melakukan tes DNA dengan harga yang terjangkau, Ekle’s Clinic, yang didirikan oleh seorang dokter dan musisi dr. Eklendro Senduk atau yang lebih sering dikenal sebagai dr. Ekles, bekerja sama dengan Asa Ren, perusahaan bioteknologi berbasis gaya hidup pertama di Indonesia, yang berfokus pada pendekatan holistik kepada masyarakat melalui tes DNA.

Grand launching dari kolaborasi ini dihadiri langsung oleh pendiri Ekle’s Clinic, dr. Ekles, Head Doctor Ekle’s Clinic, dr. Ezra, CEO dari Asa Ren, Aloysius Liang, dan aktor sekaligus Head of Commercial dari Asa Ren, Jeremy Thomas.

Menurut dr. Ekles, bentuk kolaborasi yang dilakukan dari program kerja sama ini, yaitu perilisan Ekle’s DNA Test Powered by Asa Ren, dilakukan untuk memperluas jangkauan masyarakat dalam menjangkau tes DNA dengan harga yang terjangkau. "Ada satu modalitas atau sarana yang baru dalam tes DNA. Jadi dari tes DNA ini, kita bisa melihat riwayat kesehatan, kulit, sampai hingga ada riwayat-riwayat penyakit tertentu. Dengan tujuan apa? Supaya kita menyadari sekarang apa yang akan terjadi di kemudian hari. Misalnya kita ada risiko penuaan dini, atau bahkan ada tanda penyakit tertentu,” kata dr. Ekles, Senin, (10/10/2022).

Tes DNA adalah tes yang digunakan untuk mengetahui karakteristik dan profil di dalam tubuh seseorang dengan menganalisis rangkaian kromosom, gen, dan protein yang ada dalam tubuh mereka. Selain itu, tes DNA tersebut juga akan memudahkan pasien dari Ekle’s Clinic untuk memahami kondisi tubuh, terutama kesehatan kulit mereka dan langsung mengkonsultasikannya dengan dokter yang ada di Ekle’s Clinic.

“Saya sebagai representatif dari Asa Ren merasa terhormat untuk bisa melakukan kolaborasi ini dan berharap semua orang bisa merasakan tes DNA dari Asa Ren dan Ekle’s Clinic ini” kata CEO dari Asa Ren, Aloysius Liang, saat peresmian kerja sama yang diadakan di Ekle’s Clinic cabang Pluit, Jakarta Utara.

Dengan adanya kerja sama ini, Asa Ren sekaligus juga Ekle’s Clinic telah melakukan live demo pada acara peluncuran dan mempresentasikan cara pengambilan sampel yang diambil dengan metode non invasif, yaitu buccal swab, sehingga proses pengambilan sampel tes DNA terasa nyaman dan tidak menyakitkan. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Ketahui Riwayat Kesehatan dan Penyakit dengan Tes DNA. Please share...!

Back To Top