Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

Platform equity crowdfunding, LandX menggandeng Moka, solusi digital komprehensif untuk pengembangan bisnis online-to offline (O2O) bagian dari GoTo Financial, sebagai mitra penyaluran modal usaha untuk UMKM


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Platform equity crowdfunding LandX menggandeng Moka, sebagai mitra penyaluran modal usaha pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Kerja sama ini dapat diakses oleh mitra usaha Moka melalui layanan Moka Capital mulai bulan September 2022.

CEO LandX Andika Sutoro Putra menjelaskan, pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Moka, jaringan Point of Sales (POS) yang telah terbukti dapat meningkatkan skala bisnis UMKM dan pengusaha lewat teknologi digital. "Terlebih, ragam solusi Moka dapat memudahkan para pebisnis untuk dapat mempercepat ekspansi bisnis mereka. Mellaui kehadiran beragam bisnis UMKM potensial yang telah bekerja sama dengan Moka dalam platform LandX, kerja sama ini kami harapkan dapat meningkatkan minat investor yang ingin melakukan investasi di UMKM lewat equity crowdfunding,” kata Andika, Selasa (4/10/2022).

Berdiri sejak 2019, LandX merupakan platform equity crowdfunding yang menghubungkan antara pebisnis dan pemodal dalam hal pendanaan modal bisnis dengan cara patungan oleh masyarakat luas dalam bentuk kepemilikan saham. Sebagai pemegang saham, pemodal akan berhak untuk mendapatkan pembagian keuntungan berupa dividen sesuai dengan kinerja pengembangan usaha dari bisnis yang mereka pilih, khususnya bisnis yang sedang berkembang seperti UMKM.

CEO dan Co-Founder Moka Haryanto Tanjo menjelaskan, sebagai bagian dari GoTo Financial, Moka terus menjadi mitra pertumbuhan UMKM untuk mengembangkan bisnisnya, yang salah satunya lewat Moka Capital. "Kami menyambut baik LandX sebagai partner terbaru dari Moka Capital, dengan semangat yang sama untuk akselerasi pertumbuhan bisnis UMKM lewat akses terhadap layanan keuangan," kata Haryanto.

Haryanto menambahkan, pihaknya berharap kerja sama ini akan membantu lebih banyak UMKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya, baik itu membuka cabang baru, melakukan inovasi terhadap produk, maupun memperluas jangkauan pelanggan, hingga dapat terus berkontribusi dalam menggerakkan perekenomian nasional Indonesia. "Sejak 2014, Moka telah membantu puluhan ribu pelaku UMKM, terutama bisnis kuliner, retail, fesyen, kecantikan, dengan memberikan layanan omnichannel yang dapat membantu usaha mereka tumbuh," pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM. Please share...!

Back To Top