Komitmen Kelola Lingkungan, SIG Raih Penghargaan ESDM

Komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dalam pengelolaan lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan energi berkelanjutan mendapat apresiasi dengan meraih lima Penghargaan Subroto dari Kementerian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dalam pengelolaan lingkungan, pemberdayaan masyarakat, dan energi berkelanjutan mendapat apresiasi dengan meraih lima Penghargaan Subroto dari Kementerian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Corporate Secretary PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Vita Mahreyni mengatakan, keberhasilan memperoleh penghargaan tidak lepas dari komitmen SIG berinovasi memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan. Penghargaan yang diraih Semen Indonesia, yakni Bidang Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Mineral Terinovatif Kategori PPM Terinovatif Komoditas Mineral Bukan Logam, Subkategori Peningkatan Pendapatan Riil dan Pekerjaan, untuk SIG Pabrik Tuban. Bidang Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Mineral Terinovatif Kategori PPM Terinovatif Komoditas Mineral Bukan Logam, Subkategori Kemandirian Ekonomi untuk PT Semen Gresik Pabrik Rembang, serta Bidang Inovasi Teknologi Pertambangan Mineral dan Batubara yang Efektif Menuju Net Zero Emission (NZE) kategori pada IUP dan IUPK Mineral Bukan Logam dan Batuan untuk SIG Pabrik Rembang. Sedangkan dua penghargaan lainnya yaitu Kategori Manajemen Energi di Industri dan Gedung, Sub Kategori Industri Besar dan Sub Kategori Inovasi Khusus Manajemen Energi untuk PT Semen Tonasa.

"Program Greenbelt yang berhasil membawa Semen Indonesia meraih penghargaan kategori Bidang Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Mineral Terinovatif, merupakan inovasi untuk peningkatan kapasitas teknis pengetahuan petani greenbelt agar lebih produktif, efektif, efisien dan ramah lingkungan, sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani binaan," ujar Vita Mahreyni.

Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi di sektor ESDM yang diberikan Kementerian ESDM kepada pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja baik dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Komitmen Kelola Lingkungan, SIG Raih Penghargaan ESDM. Please share...!

Back To Top